Potret Kemesraan Fachrori dan Masyuri Saat di Bungo, Ratusan Warga Jadi Saksi

Kemesraan Fachrori Saat Bersua Mashuri di Bungo

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Potret Fachrori Umar saat bersua dengan Bupati Kabupaten Bungo Mashuri, tampak begitu akrab. Sapaan hangat keduanya pun terpatri indah, dalam suasana tersebut.

Bayangkan saja, seharian di Bungo, Mashuri dan Fachrori seperti surat perangko, yang terus menempel. Mulai dari jamuan sarapan pagi yang disuguhkan ke Gubernur Jambi itu, hingga perjalanan mereka menuju Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Ummul Quro, di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Bungo.

Setibanya di Ponpes, puluhan santri menyambut hangat kedatangan Fachrori dan Mashuri.

Kedua Kepala Daerah itu pun, menyapa hangat warga dan pengurus pondok tersebut.

Baca juga : ADRC Umumkan Hasil Survei, Fasha Unggul dari 19 Tokoh Lain di Jambi

Saat disinggung mengenai kemesraannya dengan Mashuri, Fachrori menyebut bahwa Bupati Bungo itu adalah adiknya, dikala masih aktif di organisasi tempo dulu.

“Ini adek sayo. Dulu, sewaktu aktif di AMPI dan KNPI, dio (Mashuri red) sering ikut. Kemano-mano sayo pegi dio ikut. Sudah kayak ajudan,” katanya memakai bahasa daerah Jambi.

Selanjutnya, ia pun mendoakan semoga kesuksesan Masyuri tak hanya menjadi Bupati Bungo, akan tetapi duduk di kursi Gubernur Jambi.

“Alhamdulillah, sekarang sudah jadi Bupati. Saya doakan, Insyaallah ke depan adindo sayo ini jadi Gubernur. gantikan sayo. Kan sesamo orang Bungo,” timpalnya.

Ratusan warga yang area KUD tersebut menjadi saksi, bagaimana mesranya Fachrori dan Mashuri itu. Keduanya terus duduk bersebelahan saat menyantap makan siang bersama.

Bisik-bisik lingkaran terdekat dua Kepala Daerah itu pun menyeruak. Maklum, baik Fachrori maupun Mashuri, kini kompak bersiap menatap Pilkada Serentak 2020.

Sementara itu, Fachrori pun tengah berikhtiar melanjutkan tahta Gubernur, dan Mashuri justru bersiap melanjutkan kursi Bupati Bungo. (*/Nrs)

 

Tonton video : Klik Disini