Pemkab Batanghari Akan Pungut Pajak melalui WTH

Pemkab Batanghari Akan Pungut Pajak melalui WTH

Batanghari Pemerintahan

MUARA BULIAN – Asisten I Setda Batanghari Drs.Hendri Jumiral membuka secara resmi, acara kegiatan Edukasi Perpajakan kepada Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bukti Potong Elektronik 1721 A2, di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari, Rabu (29/01/2020) pagi,

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi Pelayanan, Suprapto, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan, Indra Siswanto, dan para peserta kegiatan yang berasal dari Bendahara OPD yang ada di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

Baca juga : Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Tanjabbar Nunggak Pajak

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Hendri mengatakan, Pemkab Batanghari akan melakukan pemungutan Wajib Pajak, melalui With Holding Tax (WTH).

Menurutnya, peran WTH sangat penting dalam upaya menertibkan, dan memaksimalkan penerimaan negara terhadap Pajak.

“Melalui kegiatan ini, harapan saya kepada Bendahara OPD agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut, terkait Bukti Potong Elektronik 1721 A2 untuk melengkapi syarat SPT Tahunan.” Katanya.

ia menambahkan hal tersebut menyesuaikan dengan falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara.

“Untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan negara, dan pembangunan pemerintah,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kakan Pelayanan Perpajakan Provinsi Jambi, kepada Asisten I dan sebaliknya, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.  (Ali kucir)