Virus Corona Marak di Jambi, Dewan Sidak ke Bandara

Virus Corona Marak di Jambi, Dewan Sidak ke Bandara

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Jambi, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menggelar Infeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa (28/01/2020).

Dalam sidak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut, turut pula mendampingi Anggota Komisi IV seperti Kamaludin Havis, Khafid Moein, Supriyanto dan Apriodoto Umar.

Usai sidak Pinto menyampaikan, bahwa Virus Corona dari Muhan ini jangan dianggap enteng.

Menurutnya, penyebaran Virus yang menewaskan banyak orang di China ini sangat cepat, bahkan sudah masuk ke beberapa negara lainnya.

Baca juga : Antisipasi Virus Corona, DPRD Provinsi Panggil GM Angkasa Pura II

Ditambah lagi, hingga saat ini belum ada obatnya atau vaksin yang mengatasi penyakit tersebut.

Oleh karena itu, agar penyebarannya benar-benar dipastikan tidak masuk ke Jambi, Pinto ingin melihat langsung bagaimana persiapan antisipasi dari pihak Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Kami dari anggota DPRD Provinsi Jambi, ingin melihat langsung kesiapan bandara udara Sultan Thaha Jambi ini, karena ini adalah gerbang awalnya orang luar masuk Jambi.” Katanya.

Diakuinya, saat sidak memang ada beberapa perlengkapan yang sudah bagus dan dilaksanakan. Akan tetapi ia menilai, perlu ada peningkatan lagi seperti ruang isolasi yang belum siap.

“Ruang isolasi masih kosong, kemudian masih memakai alat termometer digital biasa, sementara penerbangan sehari ada 25, personil juga tidak nyampe 10 orang,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyarankan pihak Angkasa Pura Jambi harus berkoodinasi dengan pihak di pusat, agar ada pengecekan warga Jambi yang ada ke Muhan dalam waktu dekat ini. (Paw)