Dewan Minta Masyarakat Tak Panik Soal Virus Corona

Dewan Minta Masyarakat Tak Panik Soal Virus Corona

Berita Daerah Berita Viral Parlemen

JAMBI – Virus Corona yang baru-baru ini disoroti di Jambi, membuat masyarakat merasa gelisah. Tak hayal hal ini pun dianggap ancaman bagi mereka.

Ditambah lagi, ada dugaan pasien yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, terjangkit virus dari Muhan China tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Supriyanto Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi meminta, agar masyarakat tidak panik terhadap kabar Virus Corona tersebut.

Baca juga : Virus Corona Marak di Jambi, Dewan Sidak ke Bandara

Baca juga : Waspada Virus Corona, PT Angkasa Pura Perketat Pemeriksaan Kesehatan

Selaku wakil rakyat yang membidangi masalah kesehatan Provinsi, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin mengawasi setiap pihak dalam mengantisipasi, penyebaran Virus tersebut.

“Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT,  semoga virus Corona tidak terjadi dijambi,” katanya Supriyanto saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com usai sidak di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa (28/01/2020).

Ia menambahkan, salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan mengecek kesiapan khusunya pintu-pintu masuk orang asing, ataupun orang yang baru datang ke Jambi di Bandara tersebut.

“Untuk menyiapkan segala perangkat, dan kesiapan, sehingga kemudian itu bisa di antisipasi lebih awal lagi,” sebutnya.

Untuk itu, ia pastikan DPRD Provinsi Jambi, akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan, agar proses antisipasi di bandara bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Jadi masyarakat tidak usah terlalu panik lah, yang penting banyak jaga kesehatan, banyak berdoa. Mudah-mudahan Virus Corona tidak sampai ke Jambi,” terangnya.

Selain itu, mengenai pasien yang dikabarkan diduga terkena virus Corona di RSUD Raden Mattaher Jambi, juga sudah dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit.

“Kemaren pihak rumah sakit sudah kita panggil ke Komisi IV, untuk kepastian penyakitnya itu kita masih menunggu hasil Lab-nya, masih sekitar dua minggu lagi,” lugasnya. (Paw)