Pj Sekda Ingin OPD Komitmen Terkait Laporan Ke BPK

Pj Sekda Ingin OPD Komitmen Terkait Laporan Ke BPK

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Terkait rencana BPK RI perwakilan Jambi, yang akan melakukan pemeriksaan pendahuluan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, PJ Sekretaris Daerah, Sudirman siapkan beberapa Komitmen yang harus dilakukan oleh para OPD.

Hal ini disampaikanya usai Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas LKPD Pemerintah Provinsi Jambi, oleh BPK RI Perwakilan Jambi, di ruang Pola kantor Gubernur Jambi, Senin (27/1/2020).

Sudirman, rencana BPK melakukan tersebut akan mulai aktif, pada Selasa besok (28/01/2020).

Baca juga : Dikbud Lamban Susun Laporan Keuangan, BPKAD : OPD nya Lelet

Baca juga : 2020 – 2024, PPKD Wilayah II BPKP Pusat Tekankan Ini Pada OPD Jambi

Baca juga : Kukuhkan Kepala BPKP Yang Baru, Gubernur Sampaikan Ini

Baca juga : BPK RI Temukan Pekerjaan Pemprov Tidak Sesuai Spesifikasi Kontrak

Untuk itu, ia sudah menyiapkan beberapa komitmen yang harus dijalankan oleh OPD, sehingga laporan keuangan daerah dapat diserahkan dengan hasil yang lebih baik.

“Kita menginginkan sampai dengan, pertengahan Maret 2020, laporan keuangan pemerintah daerah, sudah bisa diserahkan ke BPK,” katanya.

Baca juga : 3 Titik Baleho di Jambi Akan Diroboh Paksa Pemprov

Selain itu, dirinya juga menyebutkan Gubernur maupun kepala BPK berharap, untuk laporan keuangan tahun 2019 bisa memperoleh opini WTP.

Oleh karena itu hari ini, Pemprov Jambi sengaja dikumpulkan seluruh kepala OPD dalam rangka membangun komitmen bersama, untuk penyelesaian masalah yang masih ditemui di tahun sebelumnya.

Adapun masalah tersebut, Sebut Sudirman adalah salah satunya laporan keuangan yang berkaitan dengan dana BOS.

“Karena itu akan ada konsentrasi penuh di Dinas Pendidikan, dalam mengelola keuangan pendidikan terkait dengan dana bos,” jelasnya. (Paw)

 

Lihat  video : Klik Disini