Rapat Badan Musyawarah DPRD Sungai Penuh

Rapat Badan Musyawarah DPRD Sungai Penuh

Parlemen Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), di Ruang Rapat DPRD guna menyusun jadwal kegiatan di DPRD, Rabu (22/01/2020) malam.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran, SP.,M.Si mengatakan, diawal tahun anggaran 2020 Bamus menyusun dua jadwal, yaitu jadwal tentatif yang sifatnya Penjadwalan kegiatan di DPRD yang juga berkaitan dengan agenda Daerah untuk satu tahun. Seperti HUT RI, Ulang Tahun Kota Sungai Penuh, Kunker, Studi Banding, Pembahasan RAPBD, LKPJ, dan yang lainnya.

Baca juga : Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Desak Kabupaten Kerinci Penyerahan Aset

“Disamping itu kami juga menyusun jadwal untuk tiga bulan kedepan, karena jika disusun terlalu panjang dikhawatirkan terjadi perubahan dikemudian hari. Sementara menurut aturannya perubahan jadwal tersebut harus melalui paripurna, jadi untuk mengefektifkan waktu maka disusunlah satu atau dua bulan kegiatan. Sehingga nanti selalu disusun baru,” tutur Ketua DPRD.

Ditambahkan Fajran, selanjutnya jadwal tentatif ini akan segera disampaikan ke Pemkot Sungai Penuh sehingga bisa menjadi pedoman untuk penyusunan LKPJ, RAPD, dan Pembahasan perda, sehingga pelaksanaan kegiatan agenda daerah akan lebih efektif kedepannya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan Kunjungan Kerja dan Reses yaitu sekitar tanggal 7-11 Februari 2020 dan jadwalnya telah kami pertimbangkan dengan jadwal Musrenbang yang juga telah dijadwalkan oleh Pemkot Sungai Penuh dalam waktu dekat ini. Sehingga hasil reses bisa disinkronkan dan dikolaborasikan dengan hasil Musrenbang, baik itu di tingkat Desa, maupun Kecamatan,” papar Fajran.

Ketua DPRD menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sungai Penuh agar dapat memanfaatkan waktu reses dan Musrenbang ini, untuk menyampaikan aspirasi ataupun usulan pembangunan baik itu berkaitan dengan sektor infrastruktur fisik maupun sektor ekonomi kerakyatan.

Lihat Video momen kemenangan Merangin :  Klik Disini

“Kita harap seluruh masyarakat pro aktif untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya melalui saluran reses dan Musrenbang ini,” tutup Fajran. (Zul)