PPP Pastikan Usung Fasha di Pilgub Jambi 2020

Condong ke Fasha, Sinyal PPP di Pilgub Jambi 2020

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah, khususnya perebutan tahta tertinggi Provinsi Jambi yakni Gubernur dan Wakil Gubernur tinggal beberapa bulan lagi. Namun partai pengusung mulai memberikan dukungan, seperti PPP.

Para Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada), yang sudah ikut dalam bursa kandidat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi itu, sudah melakukan proses pendaftaran di masing-masing Partai Politik .

Tentunya, hal yang sama juga dilakukan oleh partai. Yakni melakukan survei terhadap beberapa Balonkada yang sudah mendaftar.

Nah sejauh ini, banyak partai yang tengah melakukan proses surveinya, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menentukan siapa bakal calon yang akan diusung oleh Partainya nanti.

Seperti yang terjadi para DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kabarnya, partai berlambang Ka’bah ini sudah mengantongi nama calon, yang akan diusung di Pilgub Jambi mendatang.

Dikatakan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com menyebut, bahwa partainya akan mengacu pada hasil survei, terkait siapa yang akan diusungnya nanti di Pilgub.

Berdasar hasil survei tersebut, Evi mengatakan bahwa PPP akan melabuhkan dukungan kepada Syarif Fasha, untuk pemilihan Gubernur Jambi Tahun 2020 mendatang.

“Kita tidak mengatakan calon ini tinggi atau rendah tidak. Ini berdasarkan hasil survei partai, kita lebih mengarah ke Syarif Fasha.” Kata Evi pada Jum’at kemarin, (17/01/2020).

Baca juga : Belum Tentukan Sikap, PPP Akan Serahkan Nama Balon ke DPP

Lalu, disinggung soal siapa yang akan menjadi wakil Fasha nanti, Evi menjawab semua akan diserahkan kepada internal kandidat yang akan diusungnya, yakni Syarif Fasha.

“Untuk wakil nanti ditentukan oleh kandidat itu sendiri. Kita tetap awal ini rekomendasi partai ke fasha,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi itu menjelaskan, bahwa mengenai rekomendasi dukungan ini proses tinggal menunggu hitam dan putihnya. Baru diumumkan secara terbuka oleh DPW PPP Provinsi Jambi.

“Saat ini untuk prosesnya boleh dikatakan tinggal hitam diatas putih lah lagi.” Imbuhnya. (Paw)