Suami Istri Pelaku Curanmor Di Tembak Polresta Jambi

Suami Istri Pelaku Curanmor Di Tembak Polresta Jambi

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Sepasang suami-istri warga Kota Jambi, dibekuk Tim Buser Polresta Jambi karena melakukan tindak kejahatan yakni pencurian kendaraan bermotor, tepat tiga hari sebelum tahun baru 2020.

Penangkapan sepasang suami-istri itu dilakukan pihak Polresta Jambi, atas Laporan Perkara (LP) Benny, yang mengaku telah kehilangan sepeda motor berjenis metic pada 30 Desember 2019 lalu.

Ialah Fikry dan istrinya Eka Wati, dibekuk Tim Buser Polresta Jambi karena diketahui telah berkerjasama melakukan pencurian sepeda motor di Parkiran Gereja Kota Baru Jambi pada 29 Desember 2019 lalu.

Hal tersebut, dijelaskan langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian saat melakukan konferensi pers terkait kasus curanmor itu.

Berdasarkan laporan tersebut, terang Dover, Tim Buser Polresta Jambi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap sepasang suami-istri ini dirumahnya yang terletak di kawasan Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo. Serta satu orang lagi asal Musi Rawas Sumsel, yakni Yosef sebagai penadah.

“Tersangka ditangkap dirumahnya di Jalan Pattimura,” kata Kapolresta Jambi, Jumat (17/01) sore, di lobby utama Mapolresta.

Saat hendak diamankan oleh Tim Buser, lanjutnya, tersangka Fikry melakukan perlawanan. Hingga akhirnya, tim tersebut harus melakukan tindakan tegas terukur ke kaki suami dari Eka Wati itu.

“Saat ditangkap, tersangka ini melakukan perlawanan, dan hendak melarikan diri dengan cara melompat pagar. Dan kepada tersangka dilakukan tindakan tegas terukur,” ujar Dover.

Setelah diamankan, dan dilakukan pengembangan. Papar Dover, tersangka sepasang suami-istri itu, ternyata sudah melakukan tindakan pidana curanmor sejak tahun 2014 lalu, dan belum pernah tertangkap.

“Setelah pengembangan, tersangka ini sudah melakukan tindak pidana curanmor sejak 2014,” tandasnya.

Dan barang bukti yang berhasil diamankan, yakni 6 unit sepeda motor, 1 buah kunci T, 1 batang linggis, serta 6 buah besi runcing dan pipih. (Rendy)