Ratusan Lapak PKL Disingkut Dibongkar Satpol PP

Ratusan Lapak PKL Di Singkut Dibongkar Satpol PP

Berita Daerah Sarolangun

SAROLANGUN – Jumat pagi (17/01) ratusan lapak pedagang kaki lima di kawasan pasar singkut di bongkar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang dibantu jajaran Polres dan Tni/, pembongkaran ini dilakukan karena lapak PKL dinilai mengganggu ketertiban dan biangnya kemacetan di area pasar Singkut.

Razia pembongkaran lapak PKL dengan menggunakan eskafator itu berjalan kondusif tidak ada perlawanan dari PKL, karena sebelumnya sudah di beritahukan kepada PKL agar membongkar dagangnya dan di pindahkan ke pasar Baru yakni gedung pasar modern singkut yang dibangun pemkab Sarolangun sejak 2017 lalu.

Asisten I Arif Ampera mengatakan yang mengomandoi pembongkaran lapak PKL menyebutkan bahwa perihal itu dilakukan Sesuai perjanjian sebelumnya.

“semua pedagang harus dialihkan di gedung pasar modern yang dibangun pemkab dan sepakat seluruh pedagang diarahkan ke gedung pasar modern, “Ujar Arif

Alasan pemindahan PKL ini juga dilakukan Diketahui lapak para pedagang tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup berkepanjangan, sehingga membuat pengguna jalan sedikit resah disebab lapak pedagang sudah memakan bahu jalan.

“Oleh karena itu kemacetan tidak bisa dihindari, dengan dibongkarnya lapak PKL di bahu jalan arus lalu lintas kembali normal dan terhindar dari kemacetan, “Jelas Arif.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ridwan mengatakan pihaknya menurunkan personil lebih kurang 45 personil.

“Kami juga diback up oleh Polisi dan TNI, alhamdulilah kegiatan tersebut aman dan terkendali. “Bebernya (Ajk)