Beraksi Sejak 2014, Pasutri TSK Curamor Ini Sukses di 14 TKP

Beraksi Sejak 2014, Pasutri TSK Curamor Ini Sukses di 14 TKP

Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Tim Buser Polresta Jambi mengamankan sepasang suami-istri warga Kota Jambi, karena melakukan tindak pidana yakni pencurian kendaraan bermotor, tepat tiga hari sebelum tahun baru 2020.

Ialah Fikry dan istrinya Eka Wati, dibekuk Tim Buser Polresta Jambi karena diketahui telah berkerjasama melakukan pencurian sepeda motor di Parkiran Gereja Kota Baru Jambi pada 29 Desember 2019 silam.

Setelah diamankan, dan dilakukan pengembangan. Dijelaskan langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, saat melakukan konferensi pers, tersangka sepasang suami-istri itu, ternyata sudah melakukan tindakan pidana curanmor sejak tahun 2014 lalu, dan belum pernah tertangkap.

“Setelah pengembangan, tersangka ini sudah melakukan tindak pidana curanmor sejak 2014,” kata Kapolresta Jambi, Jumat (17/01) sore, di lobby utama Mapolresta.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, terang Dover, mereka sudah melakukan aksinya disebanyak 14 TKP yang berbeda. Namun 14 TKP tersebut belum final dan kemungkinan besar akan bertambah.

“Sejauh ini sudah ada 14 TPK, dan kita masih melakukan pengembangan. Karena perkiraan kami masih ada TKP lain,” ujarnya.

Dalam melakukan aksinya, dalam penjabaran Dover, Fikry bertindak sebagai eksekutor dan sang istri, Eka Wati betugas sebagai mata-mata dan pengalih perhatian di lokasi kejadian.

“Yang metik, suaminya. Dan istrinya bagian ngawasin, atau mengalihkan perhatian sekitar. Dengan menggunakan kunci T, merusak kontak motor,” jelasnya.

Adapun dari hasil curian sepasang suami-istri ini, lanjut Kapolresta Jambi itu, dipasarkan disekitaran wilayah Kota Jambi, hingga wilayah Palembang dan Riau.

“Ada yang diseputaran Kota Jambi, ada juga yang berada diwilayah hukum Polda Sumsel, dan Polda Riau,” terang Dover.

Dan barang bukti yang berhasil diamankan, yakni 6 unit sepeda motor, 1 buah kunci T, 1 batang linggis, serta 6 buah besi runcing dan pipih. (Rendy)