Kunker ke Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dewan Akan Perluas Lokasinya

Kunker ke Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dewan Akan Perluas Lokasinya

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Komisi I DPRD Provinsi Jambi, menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Kamis (16/1/2020).

Hal ini dilakukan, guna untuk mensupport dan penambahan fasilitas lainnya, seperti respon yang diberikan oleh perpustakaan Nasional dalam kunjungan Komisi I DPRD di pusat beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah mengatakan, dalam kunjungan ini mereka ingin memantau bagaiamna situasi di perpustakaan tersebut.

Dengan tujuan, untuk mensuport dan mendukung langsung, kegiatan-kegiatan perpustakaan dan arsip daerah kedeapnnya.

“Kami juga sudah berkunjung ke perpustakaan nasional bersama Kepala Dinas, dan Alhamdulillah respon dari sana juga luar biasa,” katanya.

Ia juga menambahkan, kesempatan dan peluang ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar kedepannya semua kebutuhan untuk perpustakaan ini dapat diprioritaskan.

“Kedepan hal-hal yang menjadi kebutuhan dari perpustakaan daerah ini, harus jadi prioritas. Baik untuk Provinsi Jambi secara umum, kita akan support dan dukung,” ujarnya.

Oleh karena itu, setelah melakukan peninjauan Hapis menyebut ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, diantaranya yakni infrastruktur, fasilitas dan penambahan koleksi buku.

“Dibelakang nanti mungkin akan ada penambahan perluasan lokasi. Kalau lokasi sekarang emang agak kurang,” paparnya.

Untuk anggarannya nanti, Komisi I DPRD Provinsi akan upayakan melobi dari pusat, dan semoga juga dapat dari daerah.

“Anggarannya juga nanti mudah-mudahan dari pusat, dan daerah.” Imbuhnya. (Paw)