Meski Ditahan Imbang Tanjabtim, Dewan Yakin Merangin Raih Poin di Laga Terakhir

Meski Ditahan Imbang Tanjabtim, Dewan Yakin Merangin Raih Poin di Laga Terakhir

Berita Daerah Olahraga Parlemen

JAMBI – Berakhir imbang saat berhadapan dengan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), di babak penyisihan Grup Gubernur Cup, Rabu (15/01/2020) Kabupaten Merangin masih puncaki klasemen sementara Grup B.

Seperti yang diungkapkan Ketua Askap Kabupaten Merangin, Topik bahwa meskipun hasil akhir pertandingan laga ketiga Merangin melawan Tanjabtim, berlangsung imbang. Namun pihaknya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final Gubernur Cup tahun 2020.

“Ya memang pertandingan sore ini, hasil akhir adalah penentunya. Tapi berbicara soal peluang, Merangin sangat terbuka karena kita masih menjadi Juara grup.” Kata Topik.

Ia menambahkan, untuk saat ini nilai Merangin masih unggul dengan mengantongi 7 poin di puncak klasemen grup B.

“Sementara Muaro Jambi 6, dan Tanjabtim 4.” Jelasnya.

Pun demikian, Pria yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Merangin itu, yakin dan percaya di pertandingan berikutnya, anak asuh Karno Dwi Janto mampu mampu meraih poin.

“Yang jela kita All Out untuk pertandingan terakhir. Walaupun di Grup sebelah ada Kerinci dan Kota Jambi. Kita tidak pilih lawan. Yang kita yakin dengan kemampuan tim kita,” imbuhnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap, sepakbola Jambi kedepannya tidak lagi berbicara Sola Gubernur Cup, akan tetapi liga 1, 2 dan 3.

“Jadi kita berharap sepakbola Jambi ini betul-betul event resmi PSSI, yaitu liga. Kita berbicara soal Liga tiga, liga dua dan liga satu.” Ujarnya.

Untuk itu, mantan Pemain Kabupaten Merangin itu mengatakan hal tersebut tak lepas, dari dukungan Pemerintah Daerah di dalamnya.

“Itu pun semuanya, harus ikut campur dari Pemerintah Daerah.” Sebutnya.

Saat disinggung soal bonus pemain disetiap pertandingan, Topik menyampaikan pasti ada. Apalagi saat ini, Merangin menargetkan Juara berturut-turut di ajang sepakbola Gubernur Cup.

“Dalam Gubernur Cup itu tidak ada juara berturut-turut. InsyaAllah bukan mendahului yang kuasa, untuk tahun ini kita akan berusaha mempertahankan juara ini. Meski mempertahankan lebih susah, dari pada meraihnya.” Bebernya sambil menutupi sesi wawancara.

Untuk diketahui, Anggota DPRD Kabupaten Merangin ini tidak pernah absen mendampingi pemain, disetiap laga pertandingan anak asuh Karno Dwi Janto tersebut. (Nrs)