Organisasi Pecinta Alam dari Mahasiswa dan Siswa di Jambi, Selasa (14/01/2020) pagi berkumpul di Basarnas. Pecinta alam siap membantu dalam penanganan bencana alam dan pencarian orang hilang bersama Satgas SAR

Sosialisasi Satgas SAR, OPA Jambi Siap Bantu Basarnas

Daerah Pendidikan

JAMBI – Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan (Satgas SAR) Provinsi Jambi, Selasa (14/01/2020) mengundang Organisasi Pencinta Alam Jambi untuk menghadiri Sosialisasi Satgas SAR. Bertempat di Ruang Pola Kantor Basarnas Provinsi Jambi, sejumlah organisasi hadir pada kegiatan yang berlangsung sekira pukul 10.00 Wib.

Untuk diketahui, Satgas SAR merupakan organisasi yang mempunyai kemampuan khusus dibidang pencarian dan Pertolongan. Organisasi yang peduli kemanusiaan ini, terbentuk pada Sabtu (04/01).

Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan organisasi pencinta alam Jambi, baik dari komunitas, mahasiswa dan siswa pencinta alam. Diantaranya KPA PBI, KPA Pamalayu, KPA GBC, KPA OAC dan KPA Elgun.

Kemudian ada Makopala SWAT, Makopala Dimitri, Mapala OASE, Mapala STUM dan Mapala GCP.

Masih ada Sispala Cantala, Sispala Wapepala Hargun, Sispala Apela Cantigi, Sispala Gempita Sepultura, Sispala Argawana dan Sispala Edeluis.

Hadir juga Torang Hutahaean selaku Kasubsi Sumber Daya Kantor SAR Jambi.

Dikesempatan ini, Ketua Satgas SAR Dodi Andriyansyah memperkenalkan terbentuknya Organisasi dan Struktur Kepengurusan. Satgas SAR berkomitmen memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana alam dan musibah lainnya.Selanjutnya ketua menyampaikan program kerja yang akan di laksanakan.

“Setelah Sosialisasi, diharapkan Satgas SAR dan Organisasi Pencinta Alam dapat menjalin sinergi dan komunikasi yang baik dalam Kegiatan Pencarian dan Pertolongan,” ujar Dodi. (*/red)