Resmikan Kantor JPN, Ini Harapan Sekda Batanghari

Resmikan Kantor JPN, Ini Harapan Sekda Batanghari

Batanghari Pemerintahan

MUARA BULIAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, H. Bakhtiar meresmikan Kantor Pengacara Jaksa (JPN) Perwakilan Kantor Kejaksaan Negeri Batanghari, Selasa (14/01/2020).

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari ini, dilanjutkan dengan meninjau kantor JPN tersebut sekaligus peresmian yang ditandai dengan Penandatanganan Batu tulis dan Pemotongan Pita oleh Sekda Batanghari didampingi Kajari Batanghari, Mia Banulita,SH.

Pada acara peresmian tersebut, turut pula hadir Para Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Camat dan para tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Kejari Batanghari Mia Banulita dalam laporannya, bahwa tujuan dari peresmian JPN tersebut, yakni dalam rangka memudahkan komunikasi dan koordinasi antara jajaran Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan Kabupaten Batanghari.

“Untuk ruang lingkup dari pelayanan kantor tersebut, adalah kami dapat mendampingi jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari terkait dengan pelayanan hukum, di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,” jelas Mia.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari senantiasa terus mendukung fasilitas dalam membangun kemitraan, yang bersifat strategis guan l peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan Kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN) Perwakilan Kantor Kejaksaan Negeri Batanghari ini, diharapkan mampu melakukan pendampingan dari kejaksaan dalam hal ini Pengacara Negara. Agar semua mengetahui peraturannya, sebab setiap aplikasi dasar hukum harus diketahui, sehingga berjalan pada koridornya,” Harap Sekda. (Ali kucir)