Beras Plastik

Heboh Isu Beras Plastik, Satgas Pangan Jamin Tak Beredar di Jambi

Bisnis Daerah

JAMBI – Beredarnya berita terkait penyebaran beras plastik yang ada di Indonesia, membuat Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jambi bekerja ekstra untuk melakukan investigasi di lapangan.

Berdasarkan hasil investigasi, Satgas Pangan itu. Khususnya di Provinsi Jambi, tidak di temukan adanya beras plastik beredar di pasaran.

“Kami tidak menemukan adanya beras plastik di sini. Kami telah menguji 18 sampel dan tidak di temukan beras plastik yang beredar ditengah masyarakat di Provinsi Jambi,” jelas Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Amir Hasbi, saat melakukan konferensi pers, Senin (13/01).

Dalam penelusuran investigasi tersebut, pihaknya telah melakukan pengambilan sampel pada bulan Desember silam.

“Kami mendapat video yang bereder bahwa adanya pembuatan beras dari plastik, dan kami langsung melakukan ivestigasi,” ujar Amir di Mapolda Jambi.

Sementara itu, Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol Edy Faryadi menghimbau agar masyarakat Provinsi Jambi tetap tenag dan tidak terbakar isu-isu miring yang beredar.

“Tetap tenang, kami Satgas Pangan akan terus bekerja untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” pungkas Edy. (Rendy)