Pejabat Sekda Provinsi Jambi

Sekda Bantah Kabar Adanya OTT Oknum Pejabat Disdik Provinsi

Berita Daerah Berita Viral Pendidikan

JAMBI – Terkait kabar miring tentang adanya oknum Pejabat Eselon di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantahan.

Melalui Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Sekda Provinsi Jambi, Sudirman memberikan klarifikasi. Menurutnya, perihal adanya oknum pejabat di lingkup Pemprov Jambi khususnya Disdik yang terjaring OTT tidaklah benar adanya.

“Sampai pagi tadi tidak ada informasi terkait dengan kepastian OTT,” kata Sudirman, ditemui usai menghadiri gerakan penghijauan penanaman pohon seluruh Indonesia, Jumat (10/01/2020).

“Jadi kami terus monitor dari berita online bahwa ada OTT, kami telusuri dan sampai hari ini tidak ada informasi itu,” sambungnya mengkonfirmasi.

Seperti diberitakan, Kamis (09/01/2020) kemarin. Beredar informasi adanya OTT terhadap Kepala Bidang (Kabid) di Disdik Provinsi Jambi yang terjadi disalahsatu kamar Swiss-Belhotel, terkait dengan pergantian jabatan Kepala Sekolah yang terjadi di Provinsi Jambi. Kembali dibantah PJ Sekda itu.

“Yang katanya orang di OTT itu si A, saya coba telusuri, yang bersangkutan tidak terkait dengan itu. Yang diberita online kan dari pejabat Diknas. Setelah diklarifikasi oleh orang dekatnya yang bersangkutan ternyata sedang di Kerinci, sakit,” papar Sudirman.

“Tidak ada, tidak ada OTT,” ujarnya menyambung.

Dengan lantang Sudirman menjelaskan bahwa terkait perihal itu, jajaran Pemprov Jambi juga sudah melakukan konfirmasi ke pihak terkait lainnya yakni Kejaksaan Tinggi Jambi, namun tidak ditemukan informasi yang dimaksud.

“Dari informasi Karo Hukum, setelah klarifikasi di intelijen Kejati juga tidak ada informasi itu,” tandasnya menutup. (Rendy)