Eks Pasar Angso Duo sedianya akan dibangun menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun belakangan, bakal digarap investor yang tengah digodok Pemprov Jambi. Foto : Pasar Angso Duo lamo saat penertiban. dok

RTH Menyusul Fly Over Batal, Ini Konsep Eks Pasar Angso Duo

Berita Bisnis Berita Daerah

JAMBI – Lokasi eks pasar Angso Duo dikabarkan bakal dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Namun belakangan, RTH yang diharapkan tampaknya bakal batal terwujud. Pasalnya, investor telah melirik lokasi tersebut.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman saat di wawancarai DinamikaJambi.com usai Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan Satgas Pangan di Pasar Angso Duo, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Sudirman menyampaikan, khusus Angso Duo lama, ada tawaran dari investor yang ingin melakukan kerjasama dengan pemprov.

“Tapi formula kerjasamanya masih di godok oleh Pemprov dan itu mekanisme-mekanisme lelang, jadi siapapun perusahaan boleh,” katanya.

Masih dikatakan Sudirman, ada dua model pembangunan bisa saja Pemprov mengusulkan pembangunan atau pihak swasta yang mengusulkannya.

“Jadi yang sudah masuk ke kita ada pihak swasta yang berkeinginan menginvestasikan modalnya ke Angso Duo lama ini,” terangnya.

Baca Juga : Fachrori Minta Seluruh Instansi Menyediakan RTH di Lingkungan Kantor

Ditanya apakah pemprov menyetujui, Sudirman mengatakan Pemprov menyetujui untuk di lakukan kerjasama.

“Jadi Pemprov tidak punya cukup modal untuk mengalokasikan dana untuk pembangunan di Angso Duo lama, jadi nanti kita berharap ada pihak ke tiga yang bekerjasama dengan Pemprov melalui mekanisme kerjasama pemanfaatan aset,” imbuhnya.

Untuk diketahui sebelumnya, kawasan eks pasar ini sempat direncanakan untuk dibangun RTH. Selain Danau Sipin, disini akan menjadi ruang publik untuk bersantai dengan wacana pembangunan joging track dan lainnya. Namun sepertinya bakal batal seperti Fly Over.