Liburan Akhir Tahun Ala Anak +62, Asli Bikin Gigi Kering

Nasional Pariwisata Viral

JAKARTA –  Pada penghujung akhir tahun, biasanya dibarengi dengan habisnya aktivitas akademik di kalender semester. Mulai dari yang masih sekolah dasar sampai perguruan tinggi, semuanya menyambut liburan akhir tahun.

Tak bisa dipungkiri, kalau masa liburan merupakan masa yang dinanti-nantikan oleh banyak orang.  Berlibur adalah salah satu cara, untuk melepas penat dan lelah.

Berbagai alternatif dapat dilakukan, mulai dari berlibur di kota-kota di Indonesia, ke luar negeri atau berlibur di alam.

Meski begitu, pergi liburan pun harus siap mengeluarkan banyak uang. Pasalnya dari harga tiket transportasi, penginapan hingga kebutuhan pangan tentu tidak menghabiskan biaya yang tak sedikit. Enggak jarang, beberapa orang pun memilih menunda liburannya karena terkendala dana.

Tapi, bukan orang Indonesia namanya kalau enggak kreatif. Ada beragam cara menikmati liburan tanpa bikin kantong kering. Seperti beberapa potret di bawah ini, dijamin deh liburan irit ala orang Indonesia ini enggak akan bikin dompetmu menjerit.

Penasaran seperti apa? Berikut dikutip dari Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret liburan irit ala orang Indonesia, Jumat (27/12/2019).

  1. Pergi berlibur antar aplikasi media sosial, irit kan.
  2. Karena tak ada dana buat naik gunung, naik atap juga bahagia kok
  3. Cara baru naik roller coaster nih! Dijamin aman deh!
  4. Senangnya bisa melihat pemandangan sawah yang indah dari wallpaper laptop.
  5. Enggak kalah keren kan dari waterboom, main air di Gerobak Mobil.

Sumber : Liputan6.com