Berang Billboard HCE Diturunkan, Tim Media Center Desak Dispenda Kota

Berita Jambi Berita Politik

JAMBI – Terkait penurunan Billboard H. Cek Endra (HCE) untuk Gubernur Jambi di kawasan Stiteknas atau Transito Jambi, yang dilakukan Dispenda Kota Jambi, Kamis (26/12/2019) membuat berang Ketua tim Media Center HCE.

Pasalnya, Billboard atau Baliho HCE tersebut tidak ada masalah dalam perizinan, bahkan pihaknya sudah membayar pajak sesuai dengan aturan.

Seperti yang disampaikan Adri selaku Direktur Media Center HCE, bahwa merasa kaget dengan penurunan baliho HCE tersebut. Mengingat sejauh yang ia tau, saat pemasangan pihaknya membayar pajak, dan mengurus semua persyaratannya.

“Ya kami juga kaget dengan penurunan ini, kami bayar pajak kok.” Ungkapnya.

Adri menjelaskan bahwa dari keterangan Kepala Dispenda Kota Jambi, Subhi penurunan tersebut dikarenakan pihak advertising nya belum bayar tempat pemasangan. Sehingga pemerintah membuat tindakan, untuk menurunkan baliho Bupati Sarolangun itu.

“Dari keterangan Dispenda tadi, setelah saya konfirmasi bahwa ini karena tidak ada izin tempatnya. Sehingga diturunkan karena ada penertiban akhir tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari keterangan Dispenda, yang belum bayar tempat pemasangan tersebut ada 32 titik. Akan tetapi disayangkan, mengapa hanya baliho HCE yang diturunkan.

Sementara itu, Billboard tersebut juga sudah dipasang sejak 3 bukan yang lalu, namun dipertanyakan mengapa baru diturunkan sekarang.

Untuk itu, Adri menegaskan agar pihak Dispenda dapat menurunkan semua baliho yang terpajang di Kota Jambi, jangan hanya HCE saja yang diturunkan.

“Kalau memang begitu, turunkan semuanya dong. Jangan cuma HCE saja. Ini tahun politik, jangan memancing kericuhan. Kita harusnya sama-sama menjaga kedamaian, dan ketertiban jelang Pilkada ini.” Ujarnya.

Oleh karena itu, ia juga menghimbau kepada para kandidat atau tim yang lain, agar tidak terpancing dengan hak yang demikian. Karena baginya proses politik masih panjang, apapun bisa terjadi kedepannya.

“Kita tidak tahu kan, siapa yang bakal berpasangan di Pilkada nanti, semuanya masih dinamis. Untuk itu marilah kita jaga kedamaian, dan persatuan Pilkada kemarin.” Imbuhnya.

Lalu, apakah ini ada kaitannya dengan penurunan baliho yang di Sarolangun beberapa waktu lalu ?

Tim Media Center HCE itu menjawab, bahwa hal ini tidak ada kaitannya dengan itu. Karena menurutnya, masalah yang di Sarolangun itu sudah selesai.

“Kita juga tidak tau siapa yang menurunkan yang di Sarolangun itu, kalau tahu pasti akan kita tindak tegas. Hubungan kita juga baik kok dengan Fasha,” tuturnya.

Untuk diketahui Kadispenda Kota Jambi sendiri saat dikonfirmasi Dinamikjambi.com, belum ada tanggapan, terkait penurunan Bilboard HCE tersebut.

(Nrs)