Umroh Guru Ngaji Terlantar, Mahasiswa : Malu Kita

Berita Bisnis Pendidikan

JAMBI – Beberapa hari ini, jamaah umroh asal Merangin terlantar oleh keberangkatan Ghozi, Tour and Travel. Puluhan jamah umroh yang berasal dari guru ngaji dan pegawai syarak yang di berangkatkan oleh Pemkab Merangin, membuat Sekretaris Umum HMPM Jambi, Candra angkat bicara.

Candra menyayangkan, terlantarnya jama’ah umroh yang terdiri dari guru ngaji dan pegawai syara yang diberangkatkan oleh Pemkab Merangin

Seharusnya jama’ah umroh berangkat dari Merangin langsung ke Mekkah tidak ada kendala apapun baik kenyamanan ataupun keamanannya. Selamat pergi hingga pulang.

“Dalam kondisi seperti ini, kami menyayangkan pihak pengurus travel Ghozi Merangin tidak berkerja dengan baik apalagi ini keberangkatan Jam’ah Umroh yang seharunya jama’ah Umroh senang dan bahagia mulai dari pendaftaran, berangkat, hingga pulang kerumah,” katanya.

“Dan saya juga menyayangkan Penangung Jawab dari Pemkab Merangin dalam hal ini Kemenag yang lalai dalam memobilisasi keberangkatan Jama’ah Umroh yang tidak memastikan ketersediaan fasilitas, keamanan, kenyaman jamaah, sehingga Jama’ah hari ini terlantar. Kedepan kami tidak mau lagi mendengar ini terjadi, malu kita,” ucapnya.

(Paw)