Singgung Duet Haris-Sani di Pilgub, Ketua DPD PDIP : Bisa Saja Pak Safrial

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Terkait kabar hangat duet Bupati Merangin Al Haris dan Mantan Wakil Walikota Jambi, Ustadz Abdullah Sani di Pilgub Jambi mendatang, sepertinya masih menimbulkan tanda tanya.

Bagaimana tidak, antara Haris dan Ustadz Abdullah Sani kerap kali komunikasi, dan tampaknya secara tersirat mereka pun sudah sepakat Inging duet. Hanya saja belum ada keputusan resmi.

Sementara itu, saat disinggung terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto seperti belum bisa memberikan keputusan. Karena ia ingin melihat hasil survei terlebih dahulu.

“Pada dasarnya tidak masalah, kita hargai kalau bisa menang kenapa tidak. Tapikan kita liat hasil surve terlebih dahulu. Pada dasarnya keputusan ada di DPP partai, berdasarkan hasil survei.” Kata Edi usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (23/12/201).

Edi kembali menambahkan, kalau hasil surveinya bagus nanti, tidak hanya berkemungkinan dengan Al Haris saja, bisa jadi Abdullah Sani akan berduet dengan Bupati Tanjabbar, Safrial.

“Bisa saja, misalnya pak Safrial Abdullah Sani, jika hasil surve memungkinkan,” bilangnya.

Menurut Edi, partai PDIP pun sudah membangun komunikasi, bukan hanya dengan Al Haris saja, akan tetapi dengan semuanya.

Semua ada bangun komunikasi, pak gubernur Fachrori Umar komunikasi, Fasha, cek Endra, al-haris, semua ada  bagun komunikasi. Sekali lagi ya keputusan ada di DPP partai,” tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya ingin menunggu bagaimana hasil survei dari PDIP kedeapnnya. Mengingat awal Januari 2020 nanti, sudah bisa keluar hasilnya.

“Kita sudah melakukan surve awal, hasilnya mudah-mudahan ada pada Januari ini nanti. Selanjutnya bulan Maret atau April, kita akan melakukan surve lagi. April kemungkinan sudah ada hasil,” jelasnya.  (Paw)