Komisi II DPRD Merangin surati Bupati terkait kinerja RSUD Kol Abundjani

Minta Direktur RSD Kol. Abundjani Dievaluasi, Komisi II Kirim Surat ke Bupati

Berita Daerah Parlemen

MERANGIN – Ternyata tak hanya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abundjani Bangko, Komisi II DPRD Kabupaten Merangin Selasa kemarin (17/12) juga mengirim surat ke Bupati Merangin.

Sidak tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat internal dan rapat koordinasi Komisi II dengan pimpinan DPRD Merangin beberapa hari yang lalu. Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin itu.

Salah satu yang mendapat sorotan hangat warga net di beberapa grup Facebook lokal Merangin adalah postingan akun Facebook Atuk Sarahim yang menduga pihak rumah sakit menelantarkan pasien hingga menyebabkan meninggal dunia.

Ketua Komis II Muhammad Yani mengatakan, salah satu bunyi surat diantaranya meminta kepada Pemkab Merangin untuk mengevaluasi secara keseluruhan struktur di RSD Kolonel Abundjani Bangko.

Baca Juga : Komisi II: Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Harus Mengakui Kesalahan

“Kami minta Pemkab Merangin agar bisa bersikap tegas sesuai dengan kewenangannya,” ungkap mantan aktivis HMI Cabang Bangko saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/12).

Selain itu juga harus didukung dengan perbaikan layanan sesuai standar teknis rumah sakit. “Sistem pelayanan dievaluasi sesegera mungkin sesuai dengan standar teknis pengelolaan rumah sakit,” ungkap Yani yang juga pernah bekerja sebagai cleaning service RSD Kolonel Abundjani Bangko pada tahun 2001 hingga 2002.

Baca Juga : Komisi II Akan Rapat Internal Bahas Polemik RSD Kol. Abundjani Bangko

Hal itu lanjut politisi muda Partai Nasdem ini, guna memuluskan visi misi Bupati Merangin menjadikan RSD Kolonel Abundjani Bangko menjadi rumah sakit daerah terbaik se-Provinsi Jambi.

“Sesuai dengan visi misi Bapak Bupati Merangin, dengan slogannya 3 M, yakni memberi pelayanan prima, mengembangkan sumber daya, dan meningkatkan pengembangan sarana dan prasarana,” kata Yani.

Sementara itu hingga berita ini dirilis, Dinamika Jambi belum berhasil mendapat konfirmasi dari Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, dr Berman Saragih. (rdc)