Waspada ! Nanti Malam Akan Terjadi Cuaca Ektrem di Kota Jambi

Berita Daerah

JAMBI – Memasuki puncak musim hujan di bulan Desember 2019 ini, Nanti malam Kota Jambi diprediksikan terjadi cuaca ekstrem. Dimana akan berpotensi terjadi hujan deras, yang disertai dengan angin kencang dan petir.

Seperti yang disampaikan Kurnia Ningsih, SP, selaku Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Statistik Badan Meteorologi Kalimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi.

Kurnia mengatakan bahwa malam ini, cuaca di Kota Jambi diprediksikan akan terjadi hujan sedang, hingga lebat yang disertai angin kencang.

“Waspada juga akan petir. Karena nanti malam di Kota Jambi, diprediksikan akan terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang dan juga petir.” Katanya saat ditemui di ruang kerjanya, BMKG Jambi belakang Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (16/12/2019) sore.

Ia menambahkan, kemungkinan berpotensi hujan deras yang disertai petir ini, karena dilihat dari dua hari sebelumnya. Dimana Kota Jambi, tidak terjadi hujan.

“Kan dua hari ini tidak terjadi hujan. Biasanya, dihari berikutnya itu akan terjadi hujan deras, dengan potensi angin kencang dan petir,” jelasnya.

Selain itu, Kasi Data dan Informasi statistik BMKG Jambi itu juga mengatakan, bahwa diluar kota Jambi, khususnya Jambi bagian barat nanti malam diprediksikan terjadi hujan deras.

“Kalau untuk Jambi bagian barat, itu memang curah hujannya tinggi, sehingga diprediksikan terjadi hujan deras nanti malam.” Ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi, agar dapat waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, akibat cuaca ekstrem tersebut.

“Seperti pohon roboh, longsor dan banjir.” Timpalnya. (Nrs)