Tak tinggal diam, AJB ikuti penjaringan dan ambil formulir pendaftaran Balonkada di Markas Partai Hanura di kawasan Mayang, Kamis (12/12/19).

Tak Tinggal Diam, AJB Ikuti Penjaring Balonkada di Partai Hanura

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Lantangkan langkah menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang, Asyafri Jaya Bakri (AJB) mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) di Markas Partai Hanura di kawasan Mayang Kota Jambi, Kamis (12/12/2019) pagi.

Kedatangan AJB yang diwakili oleh oleh Tim pemenangan atau AJB Center ini, disambut baik oleh tim Penjaringan Partai Hanura. Keakraban keduanya pun terpatri indah, saat prosesi pengambilan formulir.

Kata Tim AJB

Dikatakan tim Center AJB, Rully Arizal bahwa Partai Hanura ini merupakan yang spesial bagi AJB, karena hubungan keduanya sangat baik. Tidak hanya dalam organisatoris maupun secara kepengurusan dalam partai itu sendiri.

“Itu tidak hanya hubungan sebagai relasi saja, tetapi hubungan dengan pak AJB ini hubungan seperti dulu lah, kalau dalam bahasa Jambi ini,” kata Rully.

Ia juga menjelaskan, mengapa baru mengambil formulir pendaftaran sekarang, dan bukan di hari terkahir pembukaan waktu lalu?

“Karena pada saat ini, pak AJB memang sedang melakukan sosialisasi. Dan memang pada satu titik tempat sosialisasi itu, memang kita tunda karena intensitas kegiatan pak AJB ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, memang seharusnya saat sebelum hari penutupan AJB hadir. Akan tetapi, sebelumnya beliau juga sudah berkoordinasi dengan Hanura terkait pendaftaran ini.

“Pak (AJB,red) sendiri sudah mengkonfirmasi kepada pihak partai, sebagai wakil gubernur di Pilgub Jambi mendatang tidak mendaftar sebagai gubernur,” tambahnya.

Namun disamping itu, AJB sendiri mendaftar sebagai Balonkada ke Hanura berdasarkan keinginan pribadi, dan akan mengikuti semua proses dan ketentuan dari partai tersebut.

“Keinginan beliau kedepan, tentunya senada dengan apa yang diinginkan Partai Hanura Provinsi Jambi. Yang intinya, berkeinginan tidak ada lagi pembangunan yang tidak merata di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kedepannya Hanura dapat mendukung AJB di Pilgub Jambi mendatang, serta bisa bersama-sama dalam membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi nantinya.

Baca Juga : Ogah Daftar Ke Partainya, Fasha: Tuan Taufik Yang Punya Golkar

Baca Juga : Disambut Evi Suherman, Ramli Taha Ceritakan Kisah Bersama PPP

“Semoga Partai Hanura, dapat bersama-sama mendukung bapak Asyafri Jaya Bakri di Pilgub nanti, dan bersama-sama membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi.” Imbuhnya. (Nrs)