Melalui Dana APBN, Pasar Parit III di Tanjabbar Akan Diperbaiki

Berita Daerah Tanjab Barat

TANJABBAR – Pedagang yang berada dipasar tradisional parit III Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Meminta Pemkab Tanjabbar agar segera melakukan perbaikan bangunan pasar yang menjadi keluh mereka selama ini.

Terkait hal tersebut, Syafriwan kadis Disperindag Tanjabbar mengatakan, jika di Kuala Tungkal saat ini memiliki tiga pasar tradisional.

Pasar tersebut yakni, pasar Parit I, pasar parit II dan pasar parit III. Dari tiga pasar tersebut
pasar parit I dan parit II, saat ini sudah diperbaiki dan direhab karena kedua pasar tersebut selama ini masih semerawut.

” Kalau untuk pasar parit I masih dalam pengerjaan,” Ujar Syafriwan, Kamis (12/12/2019).

Sedangkan untuk pasar parit III, kata Syafriwan. Ia mengakui memang kondisi bangunan nya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Namun, disebutkan nya bukan berarti pemkab tidak peduli mau pun tutup mata selama ini tanpa adanya perhatian. Akan tetapi pedagang Diminta bersabar dan jangan khawatir untuk tidak diperbaiki.

Ia menuturkan, terkait keluhan pedagang yang menyatakan jika pemkab kurang perhatian dan cuma Janji janji, kata dia dalam hal bukan pemkab PHP dalam hal ini kepada mereka (pedagang). Namun ini semua sudah peraturan pemerintah daerah yang mana bupati juga memberikan Sekmen, bahwa pasar ini akan diperbaiki.

” Akan diperbaiki untuk direhab. Ini sudah kita ajukan dalam pembahasannya. Sebenarnya tahun 2019 ini sudah dimasukkan untuk direhab, namun setelah melihat kondisi nya memerlukan biaya yang cukup besar. Yang dikabulkan kemarin dananya sangat kecil tidak memadai untuk perehabannya, akhirnya dipending ketahun 2020.” Ungkapnya.

” Alhamdulillah kita sudah mendapatkan lampu kuning, artinya kita sudah siap Redi dan jalan dalam pembangunan fisiknya ditahun 2020 nanti.” Timpal Syafriwan.

Lebih lanjut diungkapkan Syafriwan, perbaikan dan rehab pasar Ini dilakukan bukan dengan dana kecil-kecilan. Namun harus benar-benar mengunakan dana besar.

” Disitu nantinya kita juga akan membangun fasilitas, seperti tempat pasar, pedagangnya juga sampai halaman buat bongkar muat barang dan semuanya kita siapkan di tahun 2020.” Terangnya.

” Insyaallah dibulan tiga( Maret-red) kita sudah mendapatkan kepastian, anggaran nya dari APBN sebesar 6 Milyar.” Sebut mantan asisten perekonomian setda Tanjabbar ini.

Disamping dana dari APBN sudah jelas dana oke, selanjutnya kata dia tinggal nanti review soal perencanaan. Yang mana review perencanaan dibuat pada tahun 2017 lalu tentu tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini

” Beliau (Bupat) sudah memberikan instruksi kepada kita untuk segera dilakukan perbaikan, tahun 2020 nanti fisiknya sudah berjalan.” Tutupnya.(hry)