Jalan Poros di Merangin Amblas, Dinas PUPR Diminta Tanggap

Daerah

MERANGIN – Jalan Bangko menuju Jangkat atau sebaliknya nyaris putus di wilayah Desa Koto Rami, Lembah Masurai usai diguyur hujan lebat tadi malam, Kamis (12/12).

Warga sekitaran Jangkat berharap Dinas PUPR memberikan perhatian dengan segera melakukan perbaikan pada jalan tersebut. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju Kota Bangko ditambah lagi kondisinya sudah sangat rawan.

Dari data yang didapat dilapangan terlihat, badan jalan milik provinsi tersebut sudah longsor akibat tergerus air dan lebih dari setengah badan jalan amblas.

“Kejadiannya tadi malam. Munkin karena habis hujan tanah sedikit lembut membuat jalan lonsor,” ungkap Peri warga Jangkat.

Akibatnya, pengendara roda empat harus hati-hati dan bergantian untuk dapat melewati ruas jalan tersebut, sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintasi ruas jalan tersebut, namun tetap harus berhati-hati.

“Ya, mobil masih bisa, tapi harus hati-hati karena jalan kecil. Lewat juga harus bergantian,” ungkapnya.
Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah cepat tanggap masalah tersebut, karena kondisi sudah sangat memprihatinkan.

“Lewat ngeri, karena jalan yang belum lonsor juga ada seperti retak. Jadi sebelum ada korban alangkah baiknya pemerintah segera memperbaiki, baik membuat jalan darurat sementara dari pada memakan korban nantinya,” harapnya.

Sampai saat ini Dinas PUPR Merangin belum dapat konfirmasi, nanun warga berharap agar jalan tersebut cepat ditindak lanjuti. (rdc)