Hadapi Pilkada 2020, KPU Bidik Sosialisasi ke Emak-Emak

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Jelang Pilkada 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi giat melakukan berbagai sosialisasi. Salah satunya yakni kepada, Ibu-ibu (emak-emak), mahasiswa, dan para pelajar yang sudah menginjak usia 17 tahun.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota KPU Kota Jambi Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Abdul Rohim saat dijumpai Dinamikajambi.com di Ruang kerjanya, Rabu (11/12/2019) sore.

Dirinya mengatakan bahwa, dalam mewujudkan kesuksesan perhelatan pesta demokrasi serentak di Kota Jambi, tahun 2020 mendatang, pihak sudah mulai melakukan persiapan, yakni sosialisasi kepada peserta pilih pemula.

“Ya kita melakukan sosialisasi kemarin, kepada pemilih pemula. Dimana mata pilih pemula ini meliputi, mahasiswa dan anak SMA yang berusia 17 tahun.” Katanya.

Hal ini dilakukan, guna untuk memberitahukan kepada mahasiswa maupun pelajar tersebut, tentang bagaimana tata cara, dan proses dalam sebuah pemilu atau pemilihan.

“Apalagi saat ini, sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020,” timpalnya.

Selain itu, KPU Kota Jambi juga melakukan sosialisasi, khususnya kepada kau ibu-ibu.

Menurut Abdul Rohim, ibu-ibu adalah pilar dalam rumah tangga, yang dapat memperluas sosialisasi tersebut kepada anak-anak, nya yang ada dalam satu keluarga itu sendiri.

“Dengan harapan, ibu-ibu itu adalah tonggak dalam sebuah rumah tangga. Ibu-ibu lah yang dekat dengan anak-anaknya. Jadi nanti, Ibu-ibu ini diharapkan dapat memperluas sosialisasi tersebut.” Jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap partisipasi pada saat Pemilihan Kepada Daerah, dan Pilgub Jambi nanti, akan lebih baik dari yang sebelumnya.

“Pada intinya, kita berharap partisipasi Pilgub nanti, jauh lebih besar dari kemarin,” singkatnya. (Nrs)