HUT DWP Ke-20, Wanita Punya Peran Penting Dalam Pembangunan Nasional

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Hari ulang tahun Dharma wanita persatuan ke-20 Provinsi Jambi, di aula dinas perhubungan provinsi jambi, Senin (9/12) berjalan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan ini, Dianto mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Rohimah Fachrori sudah berkenan hadir pada acara HUT Ke-20 Dharma wanita persatuan provinsi Jambi.

“Semoga dalam usianya yang ke 20 ini, Dharma Wanita Persatuan akan dapat berkontribusi banyak, untuk pembangunan Provinsi Jambi dengan penuh keyakinan.” Kata Sekda.

Selanjutnya, Dirinya mengatakan bahwa DWP memiliki peran khusus, dibandingkan dengan organisasi wanita yang lain.

Menurutnya, organisasi ini berkaitan dengan Aparatur Sipil Negera (ASN), terutama dalam mengisi perpanjangan tangan dari berbagai kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan masyarakat, maupun dalam mendorong pengembangan gender di lingkungan pemerintah.

“Serta yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan masyarakat, dari pusat sampai ke daerah,” ujarnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa Dharma Wanita Persatuan juga sebagai organisasi pendampingan, di kalangan ASN, sekaligus sebagai organisasi kemasyarakatan.

“Untuk itu saya mengingatkan agar organisasi ini lebih berhati-hati, dalam penyelenggaraan pemerintahan di provinsi Jambi.” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Hj. Rohimah Fachrori. Dirinya mengucapkan selamat HUT DWP Ke-20, dan berharap organisasi ini bisa mendorong percepatan pembangunan Provinsi Jambi.

“Baik itu secara keseluruhan, dan mendukung terwujudnya Jambi tuntas 2021.” Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita persatuan Provinsi Jambi, Nita Dianto yang juga merupakan istri M. Dianto menyampaikan, peran penting wanita dalam pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Jambi.

“Peran perempuan dalam pembangunan nasional saat ini semakin meningkat, memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Potensi perempuan merupakan aset nasional, yang harus terus-menerus dikembangkan, guna menyambut tantangan zaman digitalisasi saat ini.” Imbuhnya. (Paw)