6 Kecamatan Raih Predikat Camat Teladan 2019, Diantaranya di Merangin

Berita Daerah

JAMBI – Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, Senin (09/12/2019) siang.

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori menyerahkan hadiah, kepada 6 kecamatan selaku juara terbaik camat teladan di tahun 2019.

“Enam kecamatan yang memperoleh juara sebagai camat teladan tahun 2019, di Wilayah Provinsi Jambi.” Kata Rahima.

Adapun camat yang menyandang predikat Camat teladan tersebut, yakni Kecamatan Muaro Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi,Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, dan Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo.

Pada kesempatan ini, Rohima mengucapkan selamat kepada kecamatan yang mendapat juara, sebagai kecamatan teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

Dirinya berharap, dengan diberikan hadiah tersebut, dapat menjadi motivasi bagi kecamatan yang ada di Provinsi Jambi, untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Ini bisa menjadi motivasi, dalam kita bekerja untuk mengembangkan kreativitas, dan kelebihan masing-masing di daerah kita.” Ucapnya.

Selain itu , Istri Gubernur Jambi ini juga merasa senang, bisa ketemu dan tatap muka dengan ibu TP PKK dari Kabupaten/Kota maupun dari Kelurahan/dmDesa se-Provinsi Jambi, yang terpilih telah hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini.

“Dalam kesempatan ini, kita bisa komunikasi saling, berbagi informasi tentang pembagunan Dareh provinsi Jambi kedepan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, dalam mendukung kinerja dan pembangunan di pedesaan, Pemprov Jambi akan memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp. 60 Juta, untuk setiap desa yang ada di Provinsi Jambi.

“Melalui program Jambi tuntas 2021, Pemerintah Provinsi Jambi berikan bantuan kepada desa, berupa dana sebanyak Rp. 60 juta. Hal ini untuk mendukung pembangunan di desa, agar terwujudnya Jambi tuntas.” Imbuhnya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada setiap desa dapan mengggunakan bantuan tersebut dengan baik, dan semaksimal mungkin, demi kemajuan desanya. (Paw)