Kades Napal Sisik Pimpin Acara Pembukaan MTQ ke IX

Batanghari Berita Daerah

BATANGHARI – Kades Napal Sisik yang bernama Dedi Rosadi memimpin langsung acara pembukaan MTQ yang ke IX tingkat Desa di Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Pada acara pembukaan MTQ di hadiri oleh Polsek Pasar Baru, KUA Muara Bulian, Camat Muara Bulian, dan para tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

Pembukaan dimulai dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrohim oleh Kades Dedi dalam awal kata sambutannya dan selanjutnya mengatakan “saya sungguh sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Napal Sisik yang berpartisipasi mendukung berjalan suksesnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke IX di desa ini”, ucapnya.

“Juga acara MTQ ini, kami adakan antar RT. yang ada di Desa Napal Sisik, dengan jumlah peserta lebih kurang 180 dari 20 cabang, dari 6 RT yang mengikuti”, tutur Dedi.

Tambah Dedi Rosadi lagi “Acara MTQ ke-IX ini bertujuan untuk meningkatkan dan memahami terhadap kemulyaan isi kandungan Alqur’an dan mengembangkan seni baca tulis Alqur’an melalui kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an serta meningkatkan syiar Islam dan menggali potensi baik Qori Qori’ah, Hafiz hafizah, Khattah khattatah guna menanamkan secara dini ajaran Alqur’an”, urainya.

“Dengan ucapan Bismilahirahmanirrohim pembukaan MTQ ke IX tahun 2019 akhir, yang bertempat di Desa Napal Sisik, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dibuka secara resmi, dengan ini saya mengucapkan selamat berkompetisi dengan baik”, pungkas Kades Desa Napal Sisik Dedi Rosadi. (Mardi Ali)