Partai Gelora Siap Ramaikan Pilwako Sungai Penuh

Politik Sungai Penuh

SUNGAI PENUH – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, merupakan yang merupakan pendatang baru dalam kontestasi politik di Indonesia yang di besut Anis Matta, Fahri Hamzah dan beberapa tokoh nasional lainnya yang secara struktural telah terbentuk hingga Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di kota Sungai Penuh Provinsi Jambi yang menjadi salah satu daerah yang akan ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Sekretaris DPD GELORA Kota Sungai Penuh Dovi mengatakan pihaknya saat ini terus berupaya untuk melangkapi adminstrasi partai di Sungai Penuh. Agar nanti nya dapat berkontribusi dalam pilkada serentak 2020 terkhusus di Kota Sungai Penuh.

“Alhamdulilah untuk kepengurusan dari tingkat DPD hingga DPC se-Kota Sungai Penuh telah rampung dan saat ini kita tengah mengusahakan legalitas kehadiran Partai Gelora Di Kota Sungai Penuh melalui Kesbangpol Kota Sungai Penuh dan dokumen-dokumen persyaratannya sedang kita lengkapi,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, Partai Gelora merupakan partai semua golongan. Sehingga tidak ada batas apapun baik Ras, Suku, Adat dan Agama.

“Kita merupakan partai yang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan sejauh ini terlihat sekali geliat masyarakat di Kota Sungai Penuh khusunya dalam menyambut hadirnya partai GELORA,” ujarnya.

Semangat dan antusias masyarakat yang ada dalam menyambut partai baru tersebut. Menandakan keinginan adanya perubahan dalam memilih pilihan politik.

“Terbukti lebih dari 90% anggota yang ter-registrasi di DPD GELORA Kota sungai penuh saat diberi semacam quisioner akan minatnya bergabung di Partai GELORA, mufakat kita butuh perubahan baik dalam system kepartaian yang sudah ada selama ini maupun tata kelola pikiran-pikiran masyarakat yang harusnya itu dilakukan lebih baik melalui wadah Partai Politik,” tandasnya.

Ketua DPD Partai GELORA Kota Sungai Penuh l, Azwarman saat ditanya terkait sikap partai Gelora pada pilkada 2020 mendatang di Pilwako Sungai Penuh akan memiliki sikap walau tidak sebagai partai pengusung. Ia menyadari partai nya baru dan belum memiliki suara di parlemen.

“Untuk saat ini memang kami belum bisa sebagai partai Pengusung kandidat PILWAKO 2020 namun innsha allah kami akan hadir sebagai kumpulan aspirasi masyarakat lewat Partai ini untuk mendukung salah satu kandidat yang dianggap kompeten dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sungai Penuh 5 tahun mendatang. Yang jelas, sebagai partai politik kita pasti ambil peran pada PILWAKO kali ini, sesuai intruksi DPN dan DPW,” ucapnya.

Terkait kemana arah dukungan itu partai Gelora di Pilwako nanti, ia menegaskan saat ini tengah melakukan penjajakan politik dengan berbagai pihak.

“Sekarang kami sedang menjajaki beberapa nama kandidat yang muncul dan bisa dipastikan nanti sikap kami akan sejalan dengan kehendak sebagian besar masyarakat Kota Sungai Penuh,” kata dia. (Jul)