Kapolres Soppeng Ngopi Bareng IWO

Berita IWO

SULSEL – Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S,Ik ngopi bareng bersama para insan Pers di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (03/11/2019). Kegiatan yang berlangsung di Warkop Prima Soppeng lantai II, dihadiri jurnalis dari Ikatan Wartawan Online (IWO) dan PWI serta IJS.

Suasana penuh keakraban dan harmonis tersebut, Kapolres memperkenalkan diri kepada para insan pers dan menyebut jika sebelum menjabat, dirinya bertugas di BIK Mabes POLRI.

“Memang akrab bersama Wartawan, olehnya saya cepat akrab bersama insan Pers,” jelasnya.

“Dan dalam melaksanakan tugas saya selalu memegang prinsip bekerjalah dengan hati mengharap ridho Allah Swt,” katanya.

Lanjut Kapolres, jika peran media sangatlah berperan dalam mendukung kinerja Kepolisian. Pers adalah mitra strategis Polri, Kedekatan kepolisian dengan media penting dalam menjaga stabilitas keamanan negara, termasuk membangun opini publik terhadap Polri.

Di era abad 20 sekarang ini, media sosial berkembang sangat pesat. Ini berkaitan dengan dunia yang memasuki era teknologi, dimana hampir seluruh pekerjaan manusia dibantu oleh teknologi.

“Media sosial merupakan wadah dimana antara manusia satu dengan manusia yang lainnya dapat berinteraksi dan saling berbagi informasi dengan sangat cepat,” terangnya

Olehnya Kapolres mengajak media yang ada di kabupaten Soppeng dapat bersama sama dalam menyampaikan pemberitaan yang baik, serta berperan Aktif dalam membantu Polres dalam pemberitaan.

Di akhir sambutannya Kapolres mengajak para insan Pers jelang Pilkada 2020 mendatang, dapat memberikan edukasi yang baik ke masyarakat bijak bermedsos.

Acara dilanjutkan saling memperkenalkan diri diantara 3 Organisasi Pers di Soppeng, dan sharing pendapat guna menuju Soppeng yang makin baik.

Turut mendampingi Kapolres Soppeng di acara ngopi bareng, Waka Polres, Kabag Sumda, Kasatreskrim dan jajarannya.

(SP)