Gelar Forum Komunikasi, Ini Yang Dibahas BPJS Jambi

Daerah

JAMBI – Badan penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Jambi, menggelar kegiatan Forum Komunikasi antar pemangku kepentingan utama, Provinsi Jambi semester II tahun 2019, Senin (02/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aston hotel Kota Jambi ini, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I, Pani, Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng dan Jambi, Ari Dwi Aryani, Kepala BPJS Kesehatan Jambi, Rizki, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Sebelumnya diketahui, kegiatan ini adalah penyampaian informasi terbaru, dan peningkatan cakupan kepesertaan BPJS di tahun 2019. Serta guna menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, dalam melaksanakan program JKN-KIS kedepannya.

Sebagaimana yang disampaikan Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng dan Jambi, Ari Dwi Aryani menuturkan bahwa melalui forum ini nanti, akan disampaikan beberapa isu-isu. Mulai dari informasi terkait kenaikan iuran BPJS.

“Untuk dalam menjalankan program dari JKN-KIS ini kedepannya, tidak akan lebih baik tanpa bantuan dan dukungan seluruh pemangku, dan semunya.” Kata Ari Dwi.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Pani menyampaikan bahwa program kesehatan ini, merupakan salah satu visi misi dari gubernur Jambi, sehingga perlu dilakukan perhatian khusus dalam mewujudkannya.

“Selain itu, program kesehatan ini juga adalah yang yang paling utama. Karena sehat itu merupakan suatu yang mahal dalam kehidupan.” Ujarnya Pani.

Selanjutnya, dirinya juga mengatakan bahwa untuk anggaran BPJS kesehatan ini, di seluruh Kabupaten/Kota masih sangat banyak kekurangan. Sehingga Belum sepenuhnya, untuk dapat mengakomodir seperti yang diamankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Akan tetapi, kami pemerintah Provinsi Jambi, dan kabupaten/kota akan berupaya, untuk melakukan yang terbaik dalam mewujudkan program BPJS kesehatan ini sesuai dengan amanah yang dititipkan.” Imbuhnya. (Nrs)