Syahrasadin Mundur, Sinyal HBA Maju?

Daerah Politik

JAMBI – Akhir pekan penghujung November, kabar mengejutkan datang dari gerbong Cek Endra. Sang komando, Syahrasadin mundur dari tim. Kabar tersebut kemudian disebut sebagai sinyal bakal majunya Hasan Basri Agus (HBA) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020?

Berbagai informasi yang didapatkan awak media, sejumlah tokoh dan aktivis memang menyebutkan mundurnya Syahrasadin sebagai lonceng majunya HBA.

“Kalau melihat pergerakan saat ini, mundurnya Syahrasadin untuk mempersiapkan HBA di Pilgub. Banyak tokoh lebih menginginkan HBA ketimbang yang ada saat ini,” sebut salah satu tokoh yang meminta namanya disimpan.

Bukan isapan jempol sebenarnya, karena gerakan untuk membawa HBA ke kursi empuk BH 1 sejatinya sudah tercium beberapa pekan terakhir. Sejumlah pentolan dan loyalis HBA yang tak masuk dalam gerbong kandidat yang sudah muncul, mulai bergerak.

Sebut saja, Karyadi. Ia adalah tokoh muda yang menggalang Gerakan Pendukung HBA (GPH) saat Pemilihan Gubernur 2015 lalu. Belakangan, pengusaha ini mulai terpantau bergerak lagi.

“Saya sudah bertemu banyak tokoh. Dan bahkan, setiap saya ketemu orang, mereka menanyakan HBA maju atau tidak? Saya jawab tidak maju. Tapi ketika rakyat menginginkan, secara figur, HBA itu sudah menang,” katanya.

Masih dikatakan Karyadi, tidak ada sosok lain selain HBA. Publik masih menginginkan Gubernur Jambi periode 2010-2015 itu. Karena itu, Karyadi dan loyalis HBA membuat petisi pekan lalu.

Adri, partner Syahrasadin mengatakan mundurnya mantan Sekda Provinsi Jambi itu untuk mendampingi HBA di DPR RI. Adri yang selanjutnya memegang penuh komando di tim pemenangan CE, mengklaim tim semakin solid.

(Red)