Pria Ini Sebut Banjir Bukan Sebagai Bencana, Tapi Suatu Anugerah

Daerah Viral

JAMBI – Memasuki musim hujan, di akhir tahun 2019 ini, banyak masyarakat yang khawatir nanti akan terjadi banjir, terutama bagi daerah-daerah yang rawan terkena bencana musiman tersebut.

Untuk meredam kekhawatiran terjadinya banjir tersebut, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV, Pajri sudah menggelar apel siaga banjir, untuk membuat posko nantinya.

“Untuk posko banjir, kemarin kita sudah melaksanakan apel siaga banjir untuk menghadapi musim hujan.” Katanya pada awak media, saat ditemui pada sela-sela acara rangkaian hari jadi PUPR Provinsi Jambi, Minggu (01/12/2019).

Dirinya mengatakan bahwa sepertinya musim hujan tahun ini, lebih mundur dari tahun kemarin.

Sebagaimana yang disampaikannya, 2018 lalu itu puncak musim hujan terjadi pada akhir November dan awal Desember. Akan tetapi, kali ini tampaknya akan terjadi di pertengahan, hingga akhir bulan tahun ini.

“Seperti tahun lalu, 9 Desember itu sudah banjir itu di depan LP itu sepinggang. Saya waktu itu, jam 11 malam turun,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kepala BWSS IV ini, juga mengatakan agar jangan menganggap banjir sebagai bencana, akan tetapi jadikan sebagai anugerah.

“Sekali lagi saya sampaikan, bahwa banjir ini, jangan dianggap sebagai bencana, tapi suatu anugerah. Cuma bagaiamna kita menyikapinya alam ini dengan bijaksana,” pungkasnya. (Nrs)