Guna Hasil yang Maksimal, Dewan Provinsi Akan Awasi Semua Pekerjaan Dinas PUPR

Parlemen Provinsi

JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi agar melakukan tender secara dini.

Disampaikan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata, hal ini dilakukan agar mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal pada tahun 2020 mendatang.

“Kami harapkan PU bisa melakukan tender dini sejak sekarang, hal ini dilakukan agar bisa mencapai hasil yang maksimal pada seluruh pekerjaan dan tak ada lagi silva atau anggaran yang tersisa,” ungkap Ivan Wirata, Minggu (01/12/2019).

Ivan juga menyatakan, kedepan dewan Provinsi akan melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan khususnya yang ada di Dinas PUPR.

“Kami akan melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan PU, kami kan poksinya pengawasan. Karena kita mau semua pembangunan harus tepat ke masyarakat, agar bisa meningkatkan perekonomian mereka,” ucap Politisi Golkar tersebut.

Seperti yang telah diarahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dewan diperbolehkan untuk mengawasi serta mengecek hasil pekerjaan bersama pihak Independen yang akan dibentuk DPRD Provinsi Jambi.

“Kami juga telah diarahkan KPK untuk bisa melakukan pengawasan melalui pihak independen atau kami mencari konsultan sendiri, untuk melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan infrastruktur di PU bagaimana kondisi jalannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Ivan, DPRD Provinsi Jambi akan membentuk dewan pakar untuk membantu dewan melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan di Dinas PUPR.

“Kami juga kerjasama sama BPK, kami sebagai dewan emang ada hak tersebut. Kami juga meminta kepada Sekwan agar menganggarkan untuk membentuk dewan pakar yang terdiri dari para ahli infrastruktur,” tambah Ketua Paguyuban Purna Bakti PU Provinsi Jambi ini.

Berita Terkait : Hadiri Rangkaian Hari Bakti PU ke- 74, Ivan Wirata : Semoga PU Makin Solid

(Wandi)