Masih Maraknya Narkoba di Jambi, Ini Tanggapan Komjen Pol Heru Winarko

Hukrim

JAMBI – Peredaran serta penyalahgunaan Narkoba sepertinya kian marak terjadi hampir diseluruh daerah di Provinsi Jambi. Bahkan barang haram tersebut sangat susah dimusnahkan.

Hal ini tampak disepanjang tahun 2019 tak sedikit baik pengedar, bandar hingga pemakai Narkoba yang berhasil diamankan baik pihak Kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Disampaikan Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko bahwa pihaknya telah menyampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) untuk selalu menjalankan program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar).

“Kita juga sudah sampaikan ini, sampai di Pemda-pemda Bersinar serta ada juga kampung-kampung bersinar ya kan. Penggiat-penggiat dikampung kampung sudah kita lakukan,” ungkap Heru melalui telepon selulernya kepada Dinamikajambi.com, Sabtu (30/11/2019).

Sementara untuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jambi sendiri, kata Heru, hingga saat ini BNNP Jambi terus bekerja secara maksimal.

“BNNP Jambi kan juga ada yang bekerja terus dengan maksimal, tapi kan itukan ada pikiran yang jahat juga. Karena yang namanya penjahat kan ingin dapat untung, karena kan ada pikiran setiap manusia ingin berbuat jahat,” paparnya.

Tak itu saja, Heru juga menyebutkan bahwa dirinya telah melakukan penertiban kepada
oknum-oknum BNN yang menyalahgunakan narkoba.

“Pemerintah sudah bisa maksimal menjaga tapi kalau masih ada juga oknum oknum itu angka tidak pernah hilang. Semua penertiban kita lakukan kedalam bagus, maupun oknum BNN kah, Polisi ataupun Media, kan gitu,” ucapnya.

Seperti yang dirilis
harianmetropolitan.co.id, sebelumnya, oknum angggota BNNP Jambi, Bripda Rd, Bidang Berantas Narkoba berhasil diamankan pihak Res Intelmob Polda Jambi, karena diduga sebagai bandar narkoba.

Sayangnya, kejadian yang mencoreng nama institusi tersebut terkesan ditutup-tutupi oleh pihak BNNP Jambi agar tidak diketahui masyarakat dan wartawan. Maklum, tidak sesuai dengan instruksi presiden, perang melawan narkoba.

Pimpinan BNNP Provinsi Jambi, Brigjen. Pol. Heru Pranoto, saat ditemui tidak ada ditempat, sedangkan Kabid Berantas AKBP. Agus Setiawan, enggan berkomentar terkait permasalahan anak buahnya.

Melalui pesan singkat WhatsApp, Heru Pranoto, saat dikonfirmasi media ini, Jumat 29 November 2019, membenarkan penangkapan oknum anggota BNNP Jambi. “Sedang dalam pemeriksaan nanti saya tanya hasilnya dulu,” tulis Heru Pranoto, singkat.

(Wandi)