Harumkan Jambi Dimata Dunia, Ketua DPRD Akan Undang Atlet FAJI ke Gedung Dewan

Parlemen Provinsi

JAMBI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto sangat mengapresiasi para atlet Arung Jeram Jambi yang telah berhasil mengharumkan nama Jambi di kancah Internasional dalam Event Kejuaraan Dunia Arung Jeram di Silokek, Sijunjung, Sumatera Barat (10-15/11/2019).

Berita Terkait : Dipandang Pemda Sebelah Mata, Faji Jambi Malah Raih 11 Medali di Kejuaraan Dunia

“Kita mengapresiasi kerja keras pengurus dan pelatih terkhusus atlet yg telah mengharumkan nama Jambi,” ungkap Edi Purwanto kepada Dinamikajambi, Minggu (17/11/2019) malam.

Dikatakan Edi, Pemerintah Provinsi sudah semestinya memberikan perhatian khusus salah satunya dengan mensupport masalah pembiayaan kepada anak anak Jambi yang berbakat dalam bidang olahraga.

“Sudah seharusnya Pemerintah Provinsi memberikan perhatian kepada anak-anak berbakat baik olahraga, MTQ, Lomba Karya Ilmiah dan lain sebagainya. Kedepan kita harus memetakan SDM anak-anak Jambi untuk dapat kita bina dan support termasuk pembiayaan,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh instansi pemerintah daerah dan korporasi agar ikut serta atau lebih serius memperhatikan para anak muda Jambi yang berbakat.

“Saya mengajak kepada kita semua terutama Korporasi agar mengoptimalkan dana CSR untuk turut serta membangun generasi muda yg cerdas dan kuat,” harap Edi Purwanto.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian tersebut, Edi Purwanto akan mengundang para atlet Arung Jeram Jambi ke gedung DPRD Provinsi Jambi.

Sebelumnya Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Jambi berhasil meraup 11 medali di Event Kejuaraan Dunia Arung Jeram yang dilaksanakan di Silokek, Sijunjung, Sumatera Barat pada tanggal 10 – 15 November 2019.

(Wandi)