Disebut Tak Harmonis Dengan Gubernur, Sekda : Hidup Ini Pilihan

Daerah Viral

JAMBI – Kabar mundurnya H. M Dianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, hingga saat ini masih berkembang di kalangan masyarakat Jambi.

Seperti yang disampaikan pengamat Jambi, Bahren Nurdin sebelumnya. Dirinya menilai mundurnya M. Dianto dikarenakan adanya ketidak harmonisan dengan Fachrori Umar selaku Gubernur Jambi saat ini.

Menurut Bahren, Dianto adalah figur seorang birokrat tulen yang memulai karirnya di dunia kepemerintahan dari bawah, hingga saat ini menjadi pejabat Aparatur Sipil Negera (ASN) tertinggi di Provinsi Jambi. Tentu sebelum mengambil keputusan mundur, sudah dipikirkan matang-matang olehnya (Dianto).

Tak hayal ia pun melihat dengan mundurnya Dianto sebagai Sekda terindikasi adanya ketidak harmonisan, dan ketidak sejalanan antara Sekda dan Gubernur Jambi.

“Saya rasa, orang seperti M. Dianto yang memang seorang Birokrat tulen, saya rasa dia sudah sangat mempertimbangkan sebelum memutuskan mundur. Salah satunya adalah ketidak harmonisan, ketidak  sejalannya dengan Gubernur, membuat dia memilih untuk mundur,” kata Bahren beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Dianto Secara tegas membantah pernyataan pengamat Jambi itu. Karena menurutnya, ia mundur sebagai sekda itu lantaran dirinya sudah mengikuti tes menjadi pejabat fungsional Widyaiswara tingkat utama.

Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi Dinmaikajambi.com, usai menghadiri acara penandatanganan hibah tanah milik Provinsi Jambi, kepada Kemendikbud RI, di LPMP Provinsi Jambi, Senin (18/11/2019) pagi.

“Jadi konsekuensinya, kalau saya diangkat menjadi pejabat fungsional Widyaiswara, maka saya harus meninggalkan jabatan saya sebagai Sekda,” jelasnya.

Apakah itu artinya penilaian yang dilontar kepada tidak benar ?

Dianto menjawab, bahwa dalam hidup setiap manusia berhak memilih, dan itu lah yang drinya lakukan saat ini.

“Hidup ini pilihan, jadi tidak mungkin saya harus menjalani dua jabatan ini sekaligus.” Ujarnya sambil menutup pembicaraan. (Nrs)