Terkait mundurnya H. M. Dianto bagai misteri bagi publik. Pada awak media, Dianto ungkap alasannya mundur sebagai Sekda Provinsi

Bagai Misteri Bagi Publik, Dianto Sebut Ini Alasannya Mundur Sebagai Sekda

Berita Jambi Berita Viral

JAMBI – Terkait mundurnya H. M. Dianto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi bagai misteri bagi publik. Pada awak media, Dianto ungkap alasannya mundur sebagai sekda.

Mundurnya Dianto yang sudah dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi beberapa waktu lalu tampaknya masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Jambi.

Tak ayal, berbagai persepsi dan asumsi pun dilontarkan oleh masyarakat. Karena setelah kabar mundurnya beredar, tidak ada satu pun tanggapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang memberikan komentar, termasuk M. Dianto sendri. Sehingga hal itu terus berkembang, dan menjadi pertanyaan besar bagi publik, kenapa Dianto mundur sebagai Sekda?

Menanggapi hal tersebut, Dianto saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, usai menghadiri acara penandatanganan hibah tanah milik Provinsi Jambi, kepada Kemendikbud RI, di LPMP Provinsi Jambi, Senin (18/11) akhirnya angkat bicara.

Dianto menyampaikan bahwa salah satu alasan dirinya mundur diri sebagai sekda, adalah karena ia sudah mendaftarkan diri sebagai pejabat fungsional Widyaiswara tingkat utama.

Baca Juga : Singgung Isu Mundurnya Sekda, Fraksi Demokrat Tekankan Ini Pada Gubernur

Baca Juga : Apakah Mundurnya Sekda Akan Berdampak Bagi Fachrori di Pilgub?

“Kebetulan saya mengikuti tes Widyaiswara di land. Komitmennya, kalau saya nanti jadi Widyaiswara, maka jabatan saya sebagai Sekda harus saya lepaskan.” Katanya.

Oleh karena itu, mengenai asumsi masyarakat yang berkembang saat ini terkait mundurnya ia sebagai Sekda Provinsi Jambi, Dianto menyebut ini adalah pilihan yang dipilih, yakni sebagai Widyaiswara.

“Hidup ini kan harus memilih. Pilihan terakhir saya, ya menjadi Widyaiswara,” imbuhnya. (Nrs)