Pilgub Jambi, Ketum PPP Sebut Akan Usung Kandidat Berprestasi

Berita Politik

JAMBI – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, membuka langsung Musyawarah Kerja Nasional (Mukerwil IV) serta Pembekalan bagi Anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan se-Provinsi Jambi yang berlangsung di BW Luxury Hotel, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang mengsung tema “Penguatan Konsolidasi untuk Kesejahteraan Rakyat” ini dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jambi, Evi Suherman, Walikota Jambi, Syarif Fasha, seluruh Anggota DPRD dari PPP se Kabupaten/Kota, para kandidat atau tim pemenang Cagub dan Cabup/Cawako, dan para kader PPP, serta tamu undangan lainnya.

Suharso Monoarfa, yang juga
Menteri PPN/Kepala Bapennas RI menyampaikan bahwa nama-nama kandidat calon Gubenur Provinsi Jambi itu bagus-bagus semua.

“Semua nama-nama yang diusung oleh Ketua DPW bagus-bagus, semuanya bagus. Nanti di Jakarta saya liat siapa kandidat yang akan diusung,” beber Suharso Monoarfa.

Menurutnya, untuk Gubernur, DPP akan mencari kandidat yang sudah berprestasi. ” Kemudian catatan-catatan tentu harus catatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Soal Mahar politik, Suharso Monoarfa dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada lagi mahar. “Pasti tidak ada mahar,” tegas Suharso dihadapan para petinggi partai PPP Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW PPP, Evi Suherman menyampaikan nama-nama para kandidat bakal calon Gubernur Jambi (Bacagub) yang sudah mendaftarkan diri untuk diusung PPP Provinsi Jambi pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Kata Evi, ada sebanyak 8 kandidat calon gubernur yang sudah mendaftar ke PPP diantaranya ;

1. Syarif Fasha
2. Cek Endra
3. H Bakri
4. Fachrori Umar
5. Al Haris
6. Usman Ermulan
7. Ramli Taha
8. Asafri Jaya Bakri.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PPP-Berkarya DPRD Provinsi Jambi ini juga berharap agar DPP dapat membantu untuk mensurvei nama-nama yang telah diajukan oleh DPW tersebut.

“Nanti kami minta tolong di survei agar DPW PPP tidak salah pilih dalam menentukan kandidat,” kata Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut.

(Wandi/*)