Pertama di Pulau Sumatera, Jamnas TLCI ke 5 Akan Digelar di Jambi

Bisnis Daerah

JAMBI – Kabar gembira datang dari kontingen Jambore Nasional (Jamnas) 5 Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) 01, dimana dalam waktu dekat ini event nasional ke 5 club mobil ini akan dilaksanakan di Jambi.

Seperti yang disampaikan Nico Radja selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) TlCI 01 Jambi yang ikut dalam rapat pleno penetapan pada hari ini Kamis (14/11/2109).

Dalam rapat bersama Ketua TLCI 01 Jambi dan beberapa team perwakilan lainnya tersebut, sempat bersi tegang dalam pleno 2 tahunan itu.

Pasalnya, hal ini dipicu dengan banyak Cafther yang minta agar Jamnas diadakan di kota mereka. Namun Nico bersi keras agar dapat dilaksanakan di Jambi, karena baginya ini berbicara soal gengsi dan nama provinsi/kota di kancah nasional.

Pria yang diketahui pernah menjadi mantan General Manager (GM) Kampoeng Raja itu menilai bahwa, jika Jambore ini digelar di Jambi, maka secara tidak langsung akan memberi efek besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Jambi.

“Kalau saya selaku ekonom melihat multi player efeknya secara ekonomi ini sangat baik, jambi akan di datangi ribuan dari orang luar jambi, yang akan makan, nginap dan belanja di jambi.” Ujarnya.

Oleh karena itu, dalam rapat tersebut Nico meminta dukungan dari semua pihak, termasuk setiap team bisa sepakat agar Jambore ke 5 Nasional ini dilaksanakan di Jambi.

“Terutama pemerintah daerah, pelaku usaha dan yang paling wajib penggila otomotif di jambi. Pokoknya Jamnas 5 wajib di jambi lah, karena Jambi ini adalah Cafther 01 Cafter yg paling tua, dan paling top di muka bumi ini,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bazoka, selaku ketua TLCI 01 Jambi yang meminta kepada semua pihak untuk mendukung event akbar 2 tahunan ini. karena pihaknya sudah berdarah-darah dalam Jamnas ke pusat, agar dapat dilaksanakan di Jambi.

“Kenapa, karena kami ingin kami ini bermanfaat bagi warga Jambi, khususnya kami akan tunjukan bahwa jambi juga mampu adakan event besar, seperti provinsi besar lainya di jambi.” Imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan kalau Jamnas 5 ini jadi di Jambi, maka ini adalah Jamnas TLCI yang pertama di Pulau Sumatera.

“Alhamdulillah ini sudah final, karena hasil rapat pleno yang diikuti team Jamnas pusat, dan perwakilan 24 Cafther se- Indonesia dan perwakilan luar negeri sudah setuju, kalau Jamnas 5 di Jambi.” Paparnya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat dan semua pihak dapat memberikan dukungan, agar event nasional ini nanti berjalan sukses.

“Dukung kami dan suport kami, agar ivent akbat ini sukses,” tutupnya. (Red)