Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda Sarolangun resmi digelar dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Menjadi Kreatif Inovatif dan Mandiri ", Selasa (12/11/2019).

Pelatihan Kewirausahaan Kembangkan Minat Pemuda, Ini Pesan Bupati

Pemerintahan Sarolangun

SAROLANGUN – Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda Sarolangun resmi digelar dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Menjadi Kreatif Inovatif dan Mandiri “, Selasa (12/11/2019).

Pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 100 peserta, diantaranya 47 dari OKP, 33 Perwakilan Pondok Pesantren dan 20 Karang Taruna. Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 12 – 13 November 2019 diisi oleh  pemateri yaitu Frans lali dari City Bank, Dirut  Bank Mandiri dan Perwakilan dari PT. Askrindo.

Bupati Sarolangun, Cek Endra dalam arahannya, pelatihan kewirausahaan ini bertujuan menumbuh kembangkan minat pemuda dalam berwirausaha.

Melalui pelatihan ini diharapkan memunculkan pengusaha muda yang dapat bersaing dalam pasar dunia yang merujuk pada pemasaran online.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Baca Juga : Gelar Pelatihan Pengembangan Kemampuan Satpol PP

Baca Juga : Al Haris Buka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

Disampaikan juga, berkembangnya dunia wirausaha tentu berdampak positif bagi perkembangan daerah. Dimana, semakin banyaknya wirausaha di Sarolangun tentu berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini pun berdampak  dalam pengurangan angka pengangguran yang cukup signifikan.

“Jangan pelatihan ini sekedar mengejar sertifikat,” ujar Bupati. (*)