Puluhan Kades Terpilih Bakal Dilantik

Daerah Tanjab Barat

TANJABBAR – Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, belum lama ini telah usai dilaksanakan.

Sebanyak 56 Kepala Desa terpilih, pada 17 oktober 2019 lalu ini, kini tengah mempersiapkan diri untuk menunggu pelantikan sebagai Kades definif diwilayahnya masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H Mulyadi melalui Kasi Penataan dan Administrasi Tamri ariady, mengatakan rencana pelantikan puluhan kades terpilih akan dilaksanakan pada 23 November 2019.

Kata Tamri, pihak Panpel pelantikan tengah mempersiapkan secara matang prosesi pelantikan para Kades terpilih.

” Direncanakan dilantik secara serentak, jika tidak ada perubahan. Karena nanti tetap menunggu instruksi lanjutan dari pak Bupati,” Ujar Tamri.

Di sisi lain, Tamri mengakui ada beberapa persoalan yang mesti diselesaikan di salah wilayah di Kecamatan Betara, namun hanya sebatas persoalan admistrasi.

“Alhamdulillah sudah ditindaklanjuti, artinya sejauh ini tidak ada kendala karena semua pemilihan dilaksanakan secara terbuka sesuai aturan yang ada.” Beber Tamri.

Seperti diketahui, Pilkades Serentak di Tanjabbar, diikuti 218 Balon Kades yang bersaing ketat memperebutkan 56 kursi Kades, yang digelar pada 17 Oktober 2019 lalu. Dimana 80 persen dari balon tersebut berstatus petahana dengan berbagai latar belakang pendidikan yang didominasi tamatan SLTA dan lulusan sarjana.(hry)