Usai Sidak Komisi III DPRD Merangin, Kamis (17/10/2019), warga menanti hasilnya.

Hasil Sidak Komisi III, Mulyadi: Tunggu Dulu

Daerah Hukrim Merangin

MERANGIN – Komisi III DPRD Merangin memang telah melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Kresna Duta Agrindo (KDA), Jelatang, Pamenang, Rabu (16/10).

Baca Juga: Lagi lagi Sinar Mas Group, Warga Minta Pemda Tindak Tegas PT KDA

Baca Juga: Sidak PT KDA, Warga Harap Dewan Perjuangkan Hak Mereka

Namun sayangnya hingga berjalan 3 pekan, masyarakat masih belum juga mendapat informasi hasil sidak.

Ketua Komisi III DPRD Merangin Mulyadi, ketika dikonformasi mengatakan pihaknya sejatinya bekerja dengan profesional sebagai mana adanya.

“Soal hasil sidak yang memakan waktu, itu memang kita belum mendapat surat resminya dari DLH. Tapi dari informasi lisan, sudah keluar hasilnya,” ungkapnya via sambungan telepon, Jumat (8/11).

“Tunggu dulu, saya lagi di Jakarta sekarang. Rencananya hasil itu akan kita buka pada hearing yang insyaAllah digelar Selasa (12/11) depan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga: Bocoran Hasil Sidak, PT KDA Positif Hasilkan Limbah B3

Nantinya lanjut Mulyadi, jika memang terbukti PT KDA melakukan pencemaran lingkungan, pihaknya akan merekomendasikan sanksi kepada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) tersebut.

“Mekanismenya kita minta mereka (PT KDA) melakukan pembenahan standarisasi pengelolaan limbah dan asap broiler terlebih dahulu,” ujarnya.

“Jika tidak juga diindahkan dalam waktu yang ditentukan, maka meningkat ke sanksi berikutnya, yaitu pembekuan izin lingkungan, maupun pidana,” pungkasnya. (rdc)