Gubernur Sambut Tim Tour de Singkarak

Olahraga Pemerintahan Provinsi

KERINCI – Kamis (7/11) malam, Gubernur Jambi, Dr Drs.H Fachrori Umar, M.Hum menyambut Tim Balap Sepeda Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2019, di Lapangan PTPN VI, Kayuaro, Kabupaten Kerinci. Dalam penyambutan tersebut, gubernur didampingi oleh Bupati Kerinci, Wakil Bupati Kerinci, perwakilan dari Polda Jambi, Forkopimda Kabupaten Kerinci, dan para kepala OPD terkait atau yang mewakili dari Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci.

Tim Tour de Singkarak diwakili oleh official dan manajemen Tour de Singkarak.

Tim Kesenian Gubernuran dibawah binaan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori yang menampilkan tari tradisional Jambi dan Tari Nijak Kaco dari Tim Kesenian Bupati Kerinci turut memeriahkan penyambutan tim Tour de Singkarak tersebut.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang memberikan kepercayaan dalam penyelenggaraan Tour de Singkarak Etape Provinsi Jambi (Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh).

Gubernur berharap agar TdS bisa berlangsung dengan lancar dan aman serta mengharapkan penambahan etape Tour de Singkarak, yakni Etape 7 Kerinci dan Etape 8 Sungai Penuh mampu meningkatkan jumlah penonton TdS.

Kepada para atlet balap sepeda Tour de Singkarak, gubernur mengucapkan selamat bertanding dengan tetap menjunjung sportivitas.

“Selamat bertanding dan beradu strategi kepada seluruh peserta dan tim balap sepeda Tour de Singkarak,” ujar Fachrori.

Bupati Kerinci, Dr H Adi Rozal mengaku sangat senang dengan ditambahkannya etape Kerinci dan Sungai Penuh dalam Tour de Singkarak dan berharap agar dengan diselenggarakannya TdS Etape Kerinci dan Sungai Penuh, kunjungan wisata ke Kerinci dan Sungai Penuh semakin banyak.

Dari Telun Berasap sampai Simpang Tugu Macan akan disajikan berbagai kesenian bernuansa Jawa, Semurup sampai Sitinjau laut ditampilkan kesenian bernuansa religi Islam, dan sampai finish berbagai kesenian lainnya. Selain itu, untuk memeriahkan Tour de Singkarak, juga diadakan expo di Kayu Aro.

Selanjutnya, Gubernur menyerahkan plakat kepada 18 tim Tour de Singkarak Tahun 2019, yang diterima oleh race management (Erw)