Mesra Dengan Fachrori, Ini Bisikan Al Haris Pada Tim Keluarga

Daerah Politik

JAMBI – Pergerakan bakal calon kandidat menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang, sepertinya sudah tak main-main lagi. Sikap serius yang ditunjukkan, mulai jelas dari para kandidat yang ada.

Seperti yang terlihat saat sejumlah Kepala Daerah yang hadir dalam acara doa bersama, pasca wafatnya orang tua dari Bupati Kerinci Adirozal, Kamis (07/11/2019).

Pada acara tersebut, tampak hadir Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Bupati Merangin, Al Haris, Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam momentum itu, Al Haris yang merupakan bakal calon kandidat di Pilgub Jambi, terlihat begitu mesra dengan Fachrori Umar yang tidak lain adalah petahana dalam perhelatan demokrasi tertinggi di Provinsi Jambi tersebut.

Tak ayal, kemesraan keduanya menjadi tanya besar bagi publik. Sejumlah tokoh juga ikut berkomentar. Apakah ini adalah sinyal, bahwa keduanya akan berduet di Pilgub Jambi mendatang? Entahlah, dinamisme politik saat ini masih sangat sulit untuk ditebak.

Hal yang mengejutkan lagi, kembali menghebohkan awak media. Betapa tidak, ditengah kemesraan keduanya, Al Haris tampak  berbisik mesra dengan Tim Keluarga Fachrori. Kira-kira apa yang disampaikan ? Apakah ini pesan untuk merapatkan keduanya?

Menanggapi hal tersebut, Miftahul Iklas selaku Tim Keluarga Fachrori saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com mengaku bahwa kala itu Al Haris memanggilnya, dan berbisik untuk  merapatkan barisan, agar keduanya (Fachrori-Haris) bisa bersatu di Pilgub Jambi mendatang.

“Al Haris yang memanggil. Dia bilang Bang kompakkanlah, agar kita bisa satu menyatu,” kata pria yang akrab disapa bang Paul itu.

Saat ditanyakan apakah hal tersebut pertanda bahwa keduanya akan menjadi koalisi nantinya? Paul sepertinya menyambut baik, seakan pihaknya memberi sinyal pada Bupati 2 periode Merangin itu.

“Bisa-bisa saja, kenapa tidak. Karena Al Haris itu sudah dianggap sebagai anak dan bapak oleh Fachrori,” ungkapnya.

Bahkan tim keluarga dari Gubernur Jambi itu menganggap keakraban Fachrori dan Al Haris bukan hal yang biasa, akan tetapi sudah merupakan satu kesatuan, yang begitu mesra.

“Bukan mesra lagi, keduanya seperti sangat mesra,” pungkasnya.

Artinya, melihat dari keakraban dan pengakuan dari tim kekuarga Fachrori,  sepertinya sinyal keduanya akan berduet di Pilgub Jambi mendatang semakin jelas.

Apa benar keduanya akan berduet ? Lihat saja bagaimana kelanjutannya kedepan. (Nrs)