Dewan Tunda Fly Over, Kadis PUPR Kabur

Daerah Parlemen Viral

JAMBI – Usai melaksanakan rapat Hearing bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi hilang dari peredaran.

Hal ini diduga karena keputusan dewan yang secara resmi menunda rencana pembangun Fly Over di kawasan Sipin Kota Jambi, Rabu (06/11/2019) siang.

Fauzi saat ditemui awak media usai rapat bungkam, dan memilih kabur lewat pintu belakang, dengan alasan sudah ditunggu pihak BPK.

“Nanti saja, saya sudah ditunggu orang BPK,” singkatnya, sambil berjalan menuju arah pintu belakang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi usai rapat, Ahmad Fauzi Ansori Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, mengatakan bahwa banyak target kinerja infrastruktur Dinas PUPR, yang masih belum terpenuhi, sehingga perlu dilakukan penundaan, dan dialihkan kepada indikator yang diprioritaskan untuk pencapaian Jambi tuntas.

“Tadi setelah melakukan pembahasan, kita mendapat informasi dan data, ternyata banyak sekali indikator kinerja dinas PU belum tercapai.” Kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi itu.

Oleh karena itu, Komisi III melihat mana program-program kerja yang indikatornya belum prioritas, akan dialihkan untuk pencapaian target kinerja dari Gubernur Jambi.

“Jadi kita lakukan pembahasan dari pagi hingga malam. Dan Alhamdulillah pagi ini, kita ada kesepakatan dalam capaian kinerja di bidang infrastruktur dalam mewujudkan Jambi tuntas 2021.” imbuhnya.

Apakah rencana pembangunan Fly Over Resmi ditunda? Dewan asal Kabupaten Merangin itu menegaskan ditunda, karena menurutnya banyak yang lebih prioritas dari pembangunan tersebut.

“Kita bukan tidak setuju, tapi saat ini anggaran defisit dan masih banyak yang lebih prioritas dari itu. Jadi pembangunan Fly Over kita tunda,” pungkasnya. (Nrs)