Wacana Fly Over Sejak Jaman Zulkifli Nurdin, Tim Fachrori: Tanyakan Saja Apif

Daerah

JAMBI – Pembangunan jembatan layang (Fly Over) Simpang Mayang yang sebelumnya mendapat tolakan keras dari seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Jambi langsung ditanggapi oleh tim Fachrori Umar, Boy Rahmat Jaya.

Boy menyatakan, pembangunan Fly Over tersebut tetap akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Menurutnya yang membutuhkan jembatan layang tersebut bukanlah Gubernur Fachrori melainkan masyarakat Kota Jambi.

“Gubernur Fachrori tetap akan membangun Fly Over Simpang Mayang,” ungkap Boy kepada Dinamikajambi melalui telepon selulernya.

Dikatakan Boy, pembangunan Fly Over ini telah diwacanakan sejak 2008 lalu. “Ini telah diwacanakan pada jaman Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin,” kata salah satu tim pemenangan Fachrori Umar tersebut.

Jika ingin lebih jelasnya, lanjut Boy, silahkan tanya langsung kepada salah satu Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Apif Firmansyah. “Tanyakan saja Apif,” ucapnya.

Berita Terkait: Batalkan Fly Over, Apif: Tanjabbar dan Tanjabbtim Lebih Membutuhkan

Berita Terkait: Tolak Keras Fly Over, Nasdem: Masih Banyak Jalan Rusak di Jambi

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jambi, Sapuan Ansori mengatakan Anggota Komisi III akan melakukan pembahasan terkait pembangunan Fly Over Simpang Mayang.

“Kami, Komisi III akan membahas kembali terkait wacana pembangunan Fly Over,” ungkap Sapuan Ansori melalui telepon selulernya, Minggu (03/11/2019) sore.

Politisi partai NasDem ini menegaskan bahwa Dewan meminta pihak Eksekutif untuk mengkaji ulang pembangunan Fly Over.

“Dewan akan memanggil Dinas PU terkait hal tersebut. Disaat difisit Anggaran ini kami juga akan membahasnya di banggar DPRD,” ungkap Sapuan.

Sebelumnya hampir seluruh Fraksi di DPRD Provinsi Jambi menyatakan penolakannya terhadap rencana pembangunan jembatan layang Fly Over tersebut.

Pembangunan Fly Over yang menelan anggaran APBD Jambi ratusan milyar tersebut tidak tepat sasaran. Karena menurut dewan, masih banyak infrastruktur jalan provinsi yang harus dibenahi dan dinilai lebih dibutuhkan oleh masyarakat dibanding Fly Over di Kota Jambi.

Berita Terkait: Ikut Tolak Fly Over, F PAN: Makanya Pikiran Itu..

(Wandi)