Bawa Candi Muaro Jambi Ke Surabaya, Ini Misi TLCI 01 Jambi

Berita Daerah Muaro Jambi Olahraga Pariwisata Pemerintahan

JAMBI – Jambore Nasional 4 di Surabaya, tampaknya bakal jadi ajang Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 01 Jambi membawa wisata Jambi untuk dipromosikan. Salah satu misinya membawa Candi Muaro Jambi.

Hal ini terlihat dari armada TLCI yang sudah dibranding dengan candi, Minggu (03/11/2019) sore. Ada 3 unit mobil dengan tampilan berlatar candi dan bertuliskan Muaro Jambi Tuntas.

H Karyadi, Humas TLCI membenarkan hal tersebut. Misi ini tak lain, untuk memperkenalkan Candi Muaro Jambi dan wisata Jambi pada umumnya. Dengan harapan, mendatangkan tamu maupun wisatawan ke Bumi Sailun Salimbai.

“Ya benar. Ada 20 armada yang siap berangkat ke Jambore 4 TLCI di Surabaya. Kita ingin perkenalkan wisata kita, Candi dan hal lain menariknya di Muaro Jambi,” ungkap sosok pengusaha itu.

Berita Terkait : Matangkan Jamnas 4, TLCI Jambi Siap Support Rekor MURI

Kata Karyadi, Jambi dianugerahi pemandangan alam menakjubkan, dan tentunya juga spot wisata yang tinggal disentuh untuk menarik pengunjung.

“Juga ada Tanjabtim, itu menarik. Dan masih banyak yang lainnya tersebar di Provinsi Jambi. Ada wisata alami, wisata buatan dan banyak lagi,” kata Karyadi bersemangat seraya menambahkan jika TLCI Chapter 01 Jambi berangkat pada Selasa (05/11/2019).

Sementara Bupati, Hj Masnah Busro tak kalah bersemangat untuk mempromosikan wisata di Muaro Jambi. Selain program dan promosi, Masnah sering datang langsung ke lokasi wisata-wisata yang ada maupun garapan BUMDes. Dengan kegiatan TLCI ini, Bupati tentu mendukung sekali.

Berita Terkait : Destinasi Wisata Baru Lagi, Ini Kelebihan Danau Tangkas Yang Diresmikan Bupati

“Promosikan Candi, supaya lebih dikenal. Kita punya banyak tempat wisata, ayo datang ke Muaro Jambi,” katanya dengan nada berpromosi.

Jambore akan diikuti sebanyak 2.000 mobil Toyota Land Cruiser dari seluruh Indonesia ini akan di gelar di Surabaya pada 9 – 10 Nopember 2019.

TLCI rencananya akan mencatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jambore mobil Toyota Land Cruiser terbanyak. (Erw)